Cara Terbaik Mengaplikasikan <i>Toner</i> ke Wajah, Pakai Tangan atau Kapas?
Ilustrasi (Ekaterina Bolovtsova/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Toner merupakan salah satu rangkaian skincare yang sayang untuk dilewatkan karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Terkadang masih ada saja yang menanyakan pengaplikasian toner ini sebaiknya menggunakan kapas atau langsung pakai tangan.

Toner yang diaplikasikan menggunakan tangan langsung dipercayai membuat kulit lebih banyak mendapatkan manfaat dari kandungan toner itu sendiri lantaran tidak membuat toner ada yang terbuang sebagaimana menggunakan kapas. 

Dilansir dari Herworld, Jumat, 9 Juli ternyata mengaplikasikan toner menggunakan kapas atau tidak ini tergantung pada kondisi kulit. Sebab penggunaan toner yang benar dapat memberikan efek maksimal. Seperti apa ya? 

Menggunakan Kapas

Anda pasti seringkali mengaplikasikan toner menggunakan kapas. Namun ada baiknya Anda yang menggunakan toner dengan kapas ini dengan memilih kapas yang tipis sehingga produk tidak banyak diserap oleh kapas. Selain itu, Anda yang memiliki kulit kering ada baiknya tidak mengaplikasikan toner dengan cara ini, ya! 

see_also]

- https://voi.id/lifestyle/62802/ragam-masker-kecantikan-yang-bisa-dipakai-agar-kulit-i-glowing-i

- https://voi.id/lifestyle/60729/kebiasaan-sederhana-di-pagi-hari-yang-bisa-membuat-wajah-tampak-awet-muda

- https://voi.id/lifestyle/60700/berkenalan-dengan-6-jenis-kulit-wajah-dan-cara-perawatannya

- https://voi.id/lifestyle/59250/pentingnya-menjaga-area-leher-agar-terhindar-dari-penuaan-dini

- https://voi.id/lifestyle/57675/alasan-mengapa-anda-wajib-menggunakan-produk-i-skincare-i-yang-mencerahkan

[/see_also]

Menggunakan toner dengan kapas ini bermanfaat juga untuk mengangkat sisa-sisa kotoran seperti Make Up, polusi dan minyak. Tapi, bukan berarti toner bisa dijadikan sebagai pembersih wajah, ya. Saat menggunakan kapas, Anda hanya perlu ditepuk secara pelan bukan digosok.

Langsung Aplikasikan dengan Tangan

Anda yang memiliki kulit cenderung kering ada baiknya mengaplikasikan toner dengan cara ini. Menggunakan tangan saat memakai toner diyakini dapat membuat kulit lebih terhidrasi lho. Pastikan tangan Anda juga sudah bersih, ya. Karena toner akan meresap dan bekerja dengan baik bilamana menggunakan tangan yang sudah bersih. 

Sama halnya dengan menggunakan kapas, pengaplikasian toner menggunakan tangan juga cukup ditepuk-tepuk secara perlahan agar toner bisa lebih meresap pada kulit.

Toner berfungsi sebagai awal untuk menyiapkan wajah agar bisa menyerap produk rangkaian skincare lainnya seperti serum, pelembab dan tabir surya. Fungsi dari toner sendiri yakni untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran, melembabkan, menyejukkan sampai memudarkan bekas jerawat.