8 Fakta Drama Racket Boys yang Bikin Kesel Netizen Indonesia
Foto: Instagram @sbsnow_insta

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan media sosial dihebohkan dengan serial drama Korea Racket Boys. Kali ini, bukan mengagumi pemain atau isi ceritanya sebaliknya netizen Indonesia dibuat geram dengan salah satu adegan di drama tersebut.

Mereka menganggap, drama itu melecehkan nama Indonesia di ajang bulutangkis. Serial Racket Boys menceritakan kehidupan atlet remaja bulutangkis di Korea Selatan.

Beberapa adegan pada episode kelima drama Korea tersebut mendapat kritikan dari para penggemar drakor di Indonesia.

Dalam penayangannya terdapat adegan di mana Ahn Nae Sang, pelatih bulutangkis tim nasional junior Korea Selatan mengeluhkan buruknya fasilitas penginapan serta tempat latihan yang disediakan oleh panitia di Indonesia.

Tidak hanya itu, Nae Sang juga menyebut jika fasilitas buruk sengaja diberikan untuk menghalangi kemenangan atlet binaannya, Han Se Yoon.

Untuk itu, simak delapan fakta menyoal serial drama Korea Racket Boys berikut yang VOI kutip dari berbagai sumber, Minggu 20 Juni.

1. Drama Tentang Bulutangkis di Korea Selatan

Disutradarai oleh Cho Young Kwang, drama Racket Boys bercerita tentang cabang olahraga bulutangkis. Dengan membuat cerita inu, Cho beralasan karena olahraga tersebut bisa dilakukan semua orang hanya dengan membutuhkan raket.

Di samping itu, Cho juga mengakui bahwa peminat bulu tangkis memiliki minat yang begitu besar. Anda akan melihat rasa cinta yang tulus dari setiap karakter terhadap bulu tangkis dalam serial Racket Boys ini.

2. Terdapat Tim yang Solid

Dua pembuat film berbakat jadi kombinasi yang apik, yaitu Sutradara Cho Young Kwang (Defendant) dan Penulis Jung Bo Hun (Prison Playbook), membuat serial ini berada di tangan yang tepat.

Anda juga akan menyaksikan aktor veteran Kim Sang Kyung dan Oh Na Ra yang berperan sebagai pelatih, serta beberapa bintang muda populer lainnya. Dalam proses syutingnya, Oh Na Ra menyebut pembuatan serial ini begitu menarik, bahkan mereka selalu bersenang-senang.

“Para aktor muda selalu tertawa dan bersenang-senang, namun saat lampu kamera menyala, tatapan mereka langsung berubah. Mereka benar-benar layaknya rekan kerja dan bukan sekadar pemain muda," ungkap Oh Na Ra.

3. Banyak Momen Lucu

Saat kita melihat trailer-nya tentu saja akan tertarik untuk menontonnya, bagaimana tidak drama Racket Boys cukup banyak momen lucu yang menghibur.

Mulai dari keluarga Yoon yang harus menyesuaikan diri dengan pedesaan seakan merasa kehidupannya telah berakhir, hingga Yoon Hae Kang yang penuh keberanian untuk menyelamatkan tim bulu tangkis, tetapi kurang keterampilan dalam bulu tangkis.

Bahkan, Kim Sang Kyung juga mengaku ingin membawa banyak tawa dan mempersembahkan sedikit ketenangan di tengah masa sulit seperti sekarang ini.

4. Cerita yang Cukup Mengharukan

Meski banyak adegan lucu, tetapi beberapa momen dari serial itu cukup menyentuh hati. Sutradara Cho Young Kwang serta Lee Ji Won mengatakan Racket Boys lebih dari sekadar drama tentang bulutangkis.

“Racket Boys adalah drama yang hangat dan indah yang akan menghadirkan kisah meneduhkan. Serial ini mengangkat cerita penuh harapan tentang orang yang berjuang dan bekerja keras untuk mencapai impiannya, serta kisah para remaja yang tumbuh dewasa." Tak pandang usia, Anda akan dapat memahami kisah mengharukan mereka dalam Racket Boys," jelas Lee Ji Won

5. Punya Karakter yang Berbeda

Drama ini memang berfokus pada ajang bulutangkis dan memiliki karakter yang terdiri dari enam pemain bulutangkis muda, tetapi mereka semua punya kepribadian berbeda.

“Saya sempat berbincang dengan sutradara dan mengatakan betapa membosankan jika semua karakter terlihat mirip. Mereka harus seperti 31 rasa berbeda yang dimiliki oleh Baskin Robbins," ujar Kim Sang Kyung.

6. Serial 16 Episode

Drama Racket Boys mulai ditayangkan pada 31 Mei 2021. Rencananya, jika tidak ada halangan, drama itu akan tayang sebanyak 16 episode. Drama bakal ditayangkan setiap Hari Senin dan Selasa.

7. Ada Orang Indonesia dalam Drama Racket Boys

Wanita Indonesia yang sudah aktif berkarir di Korea Selatan, Yannie Kim memiliki anak Ko Soobin yang menjadi cameo di drama Racket Boys.

Ko Soobin diketahui hanya muncul kurang dari lima menit di drama SBS itu sebagai Ivana Putri, pebulutangkis Indonesia yang bertanding dengan salah satu karakter utama yakni Han Seyoon. Diceritakan lokasi pertandingan bulu tangkis tersebut berada di Istora Senayan, Jakarta.

8. Dianggap Melecehkan Indonesia dan Pihak SBS Minta Maaf

Walaupun memiliki adegan yang menyentuh hati dan lucu, tetapi pada episode kelima muncul adegan yang dianggap merendahkan nama Indonesia seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Akibat dialog-dialog ini netizen begitu geram dan mengungkapkan kekecewaannya kepada SBS yang menjadi televisi yang menayangkan dan memproduksi drama tersebut. Melihat hal itu, pihak SBS pun melakukan permintaan maaf melalui akun @sbsnow_insta pada Kamis lalu.

"Kami dari tim produksi (Racket Boys) menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," kata pihak SBS.

Pihaknya berjanji akan lebih berhati-hati dalam memilih cerita untuk episode Rocket Boys selanjutnya, "namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," imbuhnya.

Terkait