Kekurangan Nutrisi Berpengaruh pada Libido Pria, Berikut Dampaknya
Ilustrasi pria (Engin Akyurt-Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG- Nutrisi sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran setiap orang. Dengan makanan bernutrisi tinggi, tubuh pasti terhidar dari berbagai penyakit. 

Selain itu, nutrisi juga bisa berdampak besar pada libido. Semakin tubuh kekurangan nutrisi, semakin kurang pula hasrat seksual seseorang.

Nutrisi apa saja yang termasuk di dalamnya? berikut daftarnya: 

Vitamin A

Kekurangan vitamin A bisa memperlambat produksi testosteron. Kemudian, ini berdampak pada menurunnya libido. Jika pasangan juga sama-sama kekurangan vitamin A, maka keduanya memiliki peluang besar untuk tidak tertarik pada hubungan seks. Vitamin A bisa ditemukan pada ikan, daging, keju, ubi jalar, labu, sawi, dan wortel. 

Vitamin D

Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan libido menurun. Untuk itu, mengonsumsi makanan kaya selenium seperti keju, okra, bayam, dan kacang kedelai. 

Zat besi

Tubuh butuh zat besi untuk mengalirkan oksigen ke sel-sel. Saat kadar rendah, adalah rendahnya hasrat seksual. Anda bisa makan hati atau daging sapi, sayuran berdaun hijau, dan buah bit agar untuk memenuhi kebutuhan zat besi. 

Omega 3

Menurut Lyndsay von Miller, dokter akupunktur dan pengobatan Tiongkok, omega 3 terkait dengan peningkatan nitrat oksida bioavailabilitas dalam aliran darah Anda dan dengan demikian meningkatkan aliran darah, yang sangat bagus untuk orgasme dan ereksi. 

Ketika tubuh kekurangan omega 3, bisa menyebabkan Anda kurang bersemangat dan mengalami gejala menopause dan perimenopause. Dapatkan asupan omega 3 dari kerang atau ikan  cod.

Selenium

ketika seseorang tidak memiliki cukup selenium, dorongan seksual bisa ikut berkurang. Pada pria, selenium tidak hanya memberi dorongan libido, tetapi meningkatkan jumlah sperma. Selenium yang terkandung dalam makanan kaya protein seperti kerang, ayam, dan telur.

Bila Anda merasa kurang bergairah, ada beberapa vitamin yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan. Misalnya vitamin E yang dapat meningkatkan dorongan untuk seksual,  polifenol,  mineral  zinc , dan makanan dan minuman yang mengandung antioksidan.

Artikel ini pernah tayang di VOI dengan judul Ini Dampak Kekurangan Nutrisi Pada Libido Pria. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .