Menikah Muda, Larissa Chou Sebut Alvin Faiz Melakukan 7 Kesalahan Termasuk Zina
Alvin Faiz (Foto: IG @alvin_411)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mencoba untuk saling menutupi aib dan tidak membuka alasan perceraian, Larissa Chou akhirnya mencurahkan perasaannya secara terbuka di Instagram. Larissa merasa mentalnya dirusak oleh Alvin Faiz sehingga mengajukan gugatan cerai sendiri ke pengadilan.  

Berikut pernyataan lengkap Larissa yang diunggah di Instagram @larissachou. 

"1. selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termaskud mengajari ngaji (padahal janju nya sebelum menikah akan membimbing) Mengajak shalat tahajud pun ga pernah tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalau terlihat baik," tulisnya.

"2. Selama menikah aku pernah masuk rs beberpa kali, dan dia tidak mau menemani selama di rs. (hanya mengantar) mersa sendirian padahal ada suami, dan yang menemani aku di rs selalu assistant," sambung Larissa.

"3. Selama menikah dia selalu memprioritaskan hobi dan dunia nya, main futsal terlalu sampaai malam sering, main ps bisa sehariaan, nonton bola dibelain sampe subuh tapi untuk anak tidak bisa," jelasnya.

"4. Tidak pernah mengajari anaknya belajar dalam hal apapun (benar2 yusuf ga dapat sosok ayah) ketika anak sakit pun tidak mau mengurus karena sudah ada aku dan pengasuh, padahal aku ga tidur semalaman jaga anak sakit pengenya di temani ayahnya (tapi kalau untuk main ps dia mau)," tambah Larissa.

"5. Ketika aplikasi club house keluar, setiap hari main CH ngobrol banyak hal yang tidak penting sampai subuh setiap hari padahal untuk ukuran seorang pemimpin pesantren seharusnya ga ada waktu untuk hal2 seperti itu, lebih baik fokus dengan keluarga dan pesantren," sambungnya.

"6. Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," tulisnya.

"7. Mengorbankan aku untuk menutupi kesalahan nya," pungkas Larissa Chou.

Ketujuh alasan itulah yang membuat Larissa  Chou mantap menggugat cerai anak Ustaz Arifin Ilham tersebut. Dia menyebut kasihan Yusuf jika tumbuh dengan sosok lelaki seperti Alvin Faiz. 

Tanggapan Alvin Faiz 

Alvin belum memberikan klarifikasi atau tanggapan resmi d tentang hal ini. VOI telah menghubungi manajer Alvin, namun belum ada respon.

Lewat unggahan di Insta Stories, Alvin menuliskan sebuah jawaban yang singkat. "Seandainya semua orang tau kisah sebenarnya," tulis Alvin.

Berikutnya, Alvin mengaku tak ingin memperpanjang drama rumah tangganya. "Untuk sekarang gw cukup mengiyakan perkataan dia. Dan untuk Larissa, dari hatiku yang paling dalam, aku benar2 minta maaf atas semua kesalahanku, kamu wanita hebat, terimakasih sudah membentuk aku sampai sekarang ini. U deserve better," tulis Alvin. 

Alvin Faiz dan Larissa Chou memutuskan untuk bercerai setelah lima tahun menikah. Saat menikah 6 Agustus 2016, Alvin putra Ustaz Arifin Ilham ini baru berusia 17 tahun. 

Kamis, 20 Mei 2021, Larissa Chou sudah mengajukan gugatan cerai terhadap Alvin Faiz. Gugatan cerai tersebut dimasukan ke Pengadilan Agama Cibinong. Jadwal sidang perceraian mereka belum dirilis hingga saat ini.