15 <i>Fashion Item Basic</i> yang Enggak Pernah Kadaluarsa
Ilustrasi koleksi fashion basic (Unsplash/James Hollingwoth)

Bagikan:

JAKARTA – Tren pakaian setiap tahunnya berubah. Bisa dilihat dari warna, potongan, style, teknologi, dan pertimbangan etik misalnya pada sustainable fashion. Pada dasarnya, fashion items basic hanya perlu dikombinasikan dengan sentuhan kreativitas dan tak pernah outdated.

Sejumlah produk fashion dasar yang enggak pernah kadaluarsa ada 15 daftar di bawah ini, cek koleksi pakaian Anda di lemari.

Kemeja polos berbahan katun

Bagi Anda yang beraktivitas daring dan sering meeting via Zoom, kemeja berbahan katun adalah item pertama yang wajib dimiliki. Tenang, kemeja ini tidak akan pernah ketinggalan jaman. Tambahkan aksesoris seperti kalung etnik maupun syal sutra untuk membuatnya terlihat ‘baru’ dan elegan.

Straight jeans

Jeans atau denim straight cut adalah potongan paling aman, lurus dari pinggang jatuh hingga bawah mata kaki. Alas kaki memegang kunci agar lebih outstanding, misalnya memakai heels untuk terkesan feminin atau boots untuk terlihat lebih independen.

Atasan rajut atau knitwear

Selain menjadi outer untuk menghangatkan, atasan rajut bisa dikreasikan untuk mengesankan tampilan cute. Anda bisa memadukan knitwear dengan celana jeans, pants, rok, maupun dengan jumpsuit.

Legging hitam

Meskipun memiliki berbagai warna legging, tetapi jika belum mempunyai legging hitam maka akan tetap kurang lengkap. Berbagai padu padan legging pantas mendapatkan pujian, misalnya dengan smock dress, kemeja oversize hingga knitwear.

Kaos panjang bergaris

Melansir Vogue, Rabu, 18 Mei, pada tahun 1858 kameja bergaris dikenal sebagai seragam resmi pelaut di Angkatan Laut Prancis. Hingga saat ini, sekitar 170-an tahun kemudian, masih jadi simbol mode Prancis yang tak lekang oleh waktu. Yakin Anda tak mau melengkapi koleksi di lemari?

Jaket kulit

Musik membawa mode memakai jaket kulit menjadi populer. Item ini juga jadi barang fashion yang enggak pernah outdated atau ketinggalan jaman. Pastikan merawat outfit satu ini dengan tepat ya.

Tank top

Tank top atau sleeveless shirt membuat Anda tak menyesal memilikinya. Apalagi memiliki warna netral seperti hitam yang tinggal menambahkan sweater, blazer maupun celana jeans untuk bawahan.

Flat shoes

Sepatu paling ringan sekaligus classy termasuk fashion items yang wajib dimiliki. Disamping menjadi outfit alternatif ketika kaki pegal mengenakan sepatu high heels, sepatu flat bisa membuat tampilan Anda enggak ‘gitu-gitu saja’.

fashion item basic
Ilustrasi outfit celana jeans dan flat shoes (Unsplash/Engin Akyurt)

Kaos putih polos

Fungsinya hampir sebanyak tank top, kaos putih polos bisa dipadukan dengan outer apa saja dan bawahan bebas.

Sunglasses

Baik yang berlensa hitam maupun cokelat, kacamata pelindung dari paparan matahari ini ada berbagai varian gaya. Pilih sesuai bentuk wajah Anda untuk meningkatkan pesona.

Atasan turtleneck

Atasan dengan potongan leher tinggi ini dapat jadi penyelamat saat cuaca dingin. Bisa juga dipadukan dengan blazer atau mempermanis overall yang dipakai pada acara santai.

Rok plisket

Pada tahun 80-an hingga 90-an setelan dengan bawahan rok plisket pernah populer. Dan saat ini fashion items ini tren kembali dan bisa dipadukan dengan beragam outfit, misalnya dengan kemeja polos untuk kerja, hoodie sepanjang bawah pinggul, dan knitwear.

Blazer formal

Tak perlu khawatir jika Anda memilikinya lebih dari satu, padankan dengan jeans warna cerah untuk memecah kesan formal. Atau padukan dengan legging dengan kemeja longgar sebagai pakaian dalamnya untuk memberikan kesan ‘berani’ beda.

fashion item basic
Ilustrasi blazer formal (Unplash/Laura Chouette)

Sweatpants

Dikenal dengan sebutan celana training, sweatpants populer bersamaan dengan dikenal dekatnya musik hip hop dan R&B. Pun selebritas kerap memamerkan sweatpants sebagai outfit yang pantas ditangkap lensa kamera.

Gaun hitam

Keliru apabila warna hitam hanya diasosiasikan sebagai warna kedukaan. Warna ini bisa terkesan elegan sekaligus kasual, tinggal dengan outfit apa gaun hitam dipadukan.

Sudah lengkap ‘kah koleksi fashion items basic di atas tersimpan lemari Anda?