Penuh Haru, <i>Badarawuhi di Desa Penari</i> Sukses Gelar Gala Premiere di Amerika
Premiere Badarawuhi (MD)

Bagikan:

JAKARTA - Film Badarawuhi di Desa Penari sukses menggelar gala premiere di Amerika Serikat. Bekerja sama dengan Lionsgate, film ini mendapat kesempatan untuk tayang perdana dengan judul Dancing Village: The Curse Begins.

Digelar pada Kamis, 4 April, gala premiere ini berlangsung di bioskop IMAX MCA, Westfield, Los Angeles. Film yang diarahkan Kimo Stamboel ini juga disambut oleh warga lokal.

Sebelum menyaksikan film di studio, penonton disuguhkan sebuah tarian. Penari dengan atribut mirip karakter Badarawuhi memukau penonton. Gerakannya yang gemulai diiringi tembang Jawa membuat sang penari diapresiasi oleh orang Amerika.

Manoj Punjabi, produser sekaligus CEO MD Pictures mengaku bangga karena film Badarawuhi Di Desa Penari mendapat atensi besar dari orang Amerika di Los Angeles.

"Saya merasa great dan amazing akhirnya film Indonesia bisa mendapat tanggapan ramai begini. Kalau kita lihat, ini 80 persen orang Amerika yang nggak sabar mau menonton film Badarawuhi," ungkap Manoj Punjabi di MCA Westfield Century City, Los Angeles.

Rasa haru sekaligus bangga juga dirasakan oleh para pemain hingga sutradara apalagi ini merupakan film Indonesia pertama yang menggelar gala premier di Amerika.

"Sebuah kehormatan untuk film Indonesia bisa ada di sini, dan kirim doa buat kita supaya film kita disukai di sini," beber Jourdy Pranata.

"Gemeter. Ini momen mengharukan sih. Aku tuh exciting banget, ini pertama kali aku ke sini. Nervous, nggak pernah kebayang, oh my God its really happening," kata Aulia Sarah pemeran Badarawuhi.

Manoj Punjabi berharap antusiasme orang Amerika terhadap film Badarawuhi Di Desa Penari bisa ditularkan kepada yang lainnya. Bagaimana pengalaman menyaksikan film Indonesia dengan kualitas IMAX terdengar masyarakat luas.

"Kita mau eksposur, dengan orang asing ini nonton, dan diaspora bisa menyebarkan pengalamannya menonton Badarawuhi Di Desa Penari," pungkas Manoj Punjabi.

Acara gala premiere film Dancing Village: The Curse Begins juga dihadiri sutradara Kimo Stamboel, penulis naskah Lele Laila, Maudy Effrosina dan Ardit Erwandha.

Sejumlah aktor yang sedang berdomisili di Amerika juga turut hadir seperti Sarah Azhari bersama putra, Arawinda, Boy William dan Stephanie Poetri.

Film Badarawuhi di Desa Penari akan tayang di bioskop Indonesia mulai 11 April 2024.