Definisi Cantik Menurut Febby Rastanty, Bukan Fisik tapi Kepercayaan Diri
Febby Rastanty (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Febby Rastanty menjelaskan definisi cantik versi dirinya yang di mana menurutnya orang-orang sering menganggap cantik hanya sebatas fisik dan sesuai dengan standar yang dibuat di tengah masyarakat.

"Cantik buat aku kalau buat oang-orang ya maksudnya semuanya bahasa Indonesia cantik menganggapnya fisik ya, yang kita lihat dari luar," kata Febby Rastanty di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa 2 April.

"Ya misalnya standarnya yang dibuat sama orang-orang atau masyarakat ya putih, tinggi, rambut panjang, seperti itu," sambungnya.

Salah satu pemain film Balada si Roy ini memiliki definisi cantik versi dirinya. Ia mengatakan cantik menurutnya berasal dari energi yang diberikan kepada orang-orang disekelilingnya.

"Tapi kalau menurut aku sendiri cantik itu lebih daripada apa yang sekedar di luar, di penampilan tapi cantik lebih ke arah energi yang kita keluarkan dan dirasakan sama sekeliling kita," papar Febby di acara #AksiCantik bersama Unilever.

"Gimana kita bisa membuat impact buat orang banyak, gimana kia punya prcaya diri itu yang akan menjadi fondasi kita untuk menjadi cantik versi diri kita masing-masing," tambah Febby.

Meski begitu, wanita kelahiran tahun 1996 ini tidak melupakan untuk tetap merawat diri dari luar seperti menjaga wajah hingga rambut.

"Maksudnya cantik nggak dibohongin kita juga tetap harus menjaga penampilan ya, maksudnya bukan berarti kita juga cantik dalam doang, maksudnya pikiran sehat, jiwanya kuat, tubuh sehat," bebernya.

"Tapi kita juga tetap harus menjaga penampilan dengan cara ya merawat diri, merawat wajah, merawat rambut tapi bukan berarti merawat tuh kan biar sehat, biar kita juga keluarnya juga lebih bercahaya gitu depan orang-orang," pungkasnya.