6 Tips Mengaplikasikan Cologne Supaya Wanginya Awet Lebih Lama
Ilustrasi tips mengaplikasikan cologne supaya wanginya awet lebih lama (Freepik/cookie_studio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memilih wewangian yang tepat sesuai karakter membuat Anda terlihat bersinar meski lampu sorot tak fokus menyorot Anda. Teknik memakai wewangian juga harus tepat. Sebab wewangian terbaik bisa menempel lebih lama saat diaplikasikan dengan tepat.

Ahli parfum Guerlain Thierry Wasser mengatakan, wewangian adalah pilihan emosional. Untuk tetap melekat dengan kehadiran, penting mengetahui bagaimana aromanya tetap bertahan di kulit Anda.

Wasser dan pembuat parfum, Frankl Voelkl, menyarankan untuk menyimpan cologne di tempat yang sejuk dan gelap. Ini menjaga supaya wanginya tetap segar karena panas dan cahaya dapat mengubah komposisinya. Berikut teknik mengaplikasikan cologne supaya wanginya awet lebih lama.

1. Pahami titik nadi

Meskipun Anda dapat menyemprotkan cologne di mana pun Anda mau. Ada area tertentu di tubuh yang memiliki sirkulasi darah lebih tinggi untuk membantu wewangian mengeluarkan efek lebih kuat, jelas Voelkl.

tips mengaplikasikan cologne supaya wanginya awet lebih lama
Ilustrasi tips mengaplikasikan cologne supaya wanginya awet lebih lama (Freepik/Lifestylememory)

Titik-titik nadi adalah area tubuh yang memungkinkan distribusi aroma paling merata. Titik-titik ini mencakup leher, lutut, pergelangan tangan, dan belakang telinga. Dengan mengoleskan cologne ke titik-titik ini, Anda telah menargetkan titik “terhangat” tubuh sehingga efek wewangiannya lebih kuat.

2. Semprotkan dengan strategi

Semakin banyak format wewangian. Mulai dari pompa semprot, roll-on, minyak, dan dipakai dengan dipercikkan. Cara mengaplikasikan yang beragam ini, memungkinkan diaplikasikan di berbagai titik. Termasuk pada kulit, pakaian, rambut, atau bahkan hanya untuk mengharumkan ruangan.

Tempat ideal mengoleskan atau menyemprotkan wewangian adalah di leher atau belakang telinga. Ini memungkinkan teman dekat mencium aroma khas ketika memeluk atau mencium Anda.

3. Pertimbangkan untuk melapisi beberapa wewangian

Jika Anda belum menemukan wewangian yang tepat, pilihan yang perlu dipertimbangkan adalah dengan untuk melapisi beberapa wewangian. Beberapa wewangian yang ditumpuk jadi satu, menciptakan kombinasi yang unik. ini juga membuka kemungkinan mengekspresikan kreativitas dan mengembangkan campuran wewangian khas.

4. Tetap lembap

Ternyata rutinitas perawatan kulit dapat meningkatkan efektivitas cologne. Melansir Byrdie, Senin, 25 Maret, kulit yang terhidrasi tampaknya menyimpan wewangian lebih baik dibandingkan kulit kering. Jadi, pastikan mengaplikasikan cologne saat kulit lembap.

5. Semprotkan ke rambut

Voelkl menyarankan, menyemprotkan cologne ke rambut mungkin ide bagus supaya aromanya tahan lama. Tetapi sesuaikan jenis cologne-nya. Pewangi rambut khusus adalah kategori yang sedang  berkembang, tetapi Anda juga dapat menyemprotkan cologne favorit.

6. Semprotkan pada pakaian

Aroma sering kali bertahan lebih lama pada pakaian. Maka Voelkl menyarankan, selain menyemprotkan wewangian pada kulit, tepatnya pada titik-titik nadi, semprotkan pula ke pakaian. Tetapi penting pula mempertimbangkan apakah semprotan parfum membekas atau tidak.

Di atas merupakan tips mengaplikasikan cologne atau jenis wewangian lain supaya awet lebih lama. Apakah ada tips di atas yang sudah Anda aplikasikan sehari-hari?