Tips Memilih Warna Baju Agar Terlihat Langsing Untuk Pria Maupun Wanita
Ilustrasi memilih baju (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Salah satu tips memilih warna baju agar terlihat langsing adalah memilih warna gelap. Tips fashion ini sangat berguna terutama bagi Anda yang memiliki tubuh big size, baik pria maupun wanita. Namun pemilihan warna tidak serta merta membuat tubuh lebih terlihat langsing.

Pemilihan baju bagi pemilik tubuh big size juga harus memperhatikan kombinasi warna, pola pakaian, dan acara yang dihadiri.

Tips Memilih Warna Baju Agar Terlihat Langsing

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih warna baju agar penampilan Anda terlihat lebih langsing dibanding biasanya. Berikut ini tips memilih warna baju agar tubuh terlihat langsing.

  1. Pilih Baju Berwarna Luminasi Rendah

Secara sederhana, luminasi menggambarkan jumlah cahaya yang dipancarkan atau dipantulkan dari barang tertentu. Luminasi sendiri berkaitan erat dengan warna objek termasuk baju. Semakin cerah warna suatu objek maka makin besar pula cahaya yang dipantulkan sehingga objek makin terlihat. Sebaliknya, makin rendah luminasi objek maka makin rendah pula potensi objek tertangkap mata.

Warna yang memiliki luminasi tinggi adalah putih. Dalam konteks fashion, baju berwarna putih akan membuat mata manusia makin mudah melihat bentuk benda yang diselimutinya. Hal ini jadi alasan mengapa baju putih kadang dihindari oleh pemilik badan big size yakni agar mereka tak terlihat gemuk.

Selain itu warna lain yang sebaiknya dihindari oleh orang bertubuh big size seperti selain putih adalah hijau, kuning, jingga, merah muda, ungu muda, biru muda, atau warna-warna cerah lainnya.

Sebaliknya, warna gelap sangat direkomendasikan untuk dipakai oleh pemilik tubuh big size agar terlihat lebih langsing. Warna tersebut seperti hitam, abu tua, ungu tua, biru tua, merah tua, cokelat tua, atau warna lain yang cenderung gelap.  Pemilihan warna gelap membantu menyembunyikan lekukan lemak di tubuh.

  1. Hindari Corak Horizontal Cerah

Selain warna baju, usahakan untuk menghindari pakaian dengan corak horizontal cerah. Corak tersebut akan makin memberi penegasan terhadap lebar tubuh. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa memilih baju dengan corak vertikal atau baju polos agar lebih aman.

  1. Aksesori Boleh Pakai Warna Cerah

Penggunaan warna cerah sebenarnya akan membuat objek makin mencolok. Untuk mendapatkan kesan ini, pemilik tubuh big size bisa memilik aksesori baju warna cerah seperti syall, tas, atau dasi. Aksesori ini membantu lawan bicara lebih memperhatikan penampilan secara menyeluruh dibanding memperhatikan lekuk tubuh yang menonjol karena lemak.

  1. Hindari Pakaian Terlalu Ketat atau Longgar

Hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Pakaian terlalu ketat meski berwarna gelap tidak akan banyak membantu menyembunyikan tubuh Anda. Pemilihan pakaian yang terlalu longgar juga akan membuat penampilan jadi terlihat lebih gemuk. Akan tetapi, baju oversize kadang mampu menyelamatkan penampilan Anda. Ikuti tips memakai baju oversized tanpa terlihat besar.

  1. Pola Baju Harus Sesuai

Pola baju harus tegas mengikuti bentuk tubuh sehingga tidak melebihkan atau mengurangi ukuran baju di bagian tertentu. Penting bagi Anda untuk benar-benar memperhatikan pola baju agar nyaman dan terlihat lebih menawan.

Disarankan pula untuk Anda mengetahui tips memilih baju agar fesyen pria tidak monoton sehingga lebih fashionable.

Itulah informasi terkait tips memilih warna baju agar terlihat langsing. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.