Apa itu <i>Twin Flame</i>? Kenali 5 Tandanya dalam Hubungan Asmara
Ilustrasi twin flame (Foto: Pixabay/Themishchenko)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Apa itu twin flame? Twin flame adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan dua orang yang terhubung secara emosional, fisik, mental hingga spiritual. Secara lebih sederhana, twin flame diartikan sebagai hubungan yang sangat dekat dan insten secara batin.

Istilah twin flame mungkin masih asing didengar. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang apa itu twin flame, VOI telah merangkum sejumlah informasinya untuk Anda. Baca terus sampai selesai, ya!

Apa itu Twin Flame?

Secara harfiah, twin flame diartikan sebagai “api kembar” yang bermakna cerminan dari diri Anda sendiri yang ditemukan pada orang lain. Karena hal ini pula twin flame kerap disebut sebagai “mirror soul” atau cerminan jiwa.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa twin flame adalah dua orang yang bertemu dan memiliki jiwa yang serupa.

Seseorang yang sudah bertemu dengan twin flame-nya akan terhubung secara emosional, fisik, mental, hingga tingkat spiritual. Keduanya akan sulit sekali dipisahkan dan Bagai pinang dibelah dua.

Sebagian orang mungkin menganggap twin flame sebagai bagian dari soulmate. Padahal, keduanya tidaklah sama.

Perbedaan paling kentara antara twin flame dan soulmate adalah bahwa twin flame adalah bagian dari jiwa yang sama secara keseluruhan.

Sedangkan soulmate dianggap sebagai dua orang yang bertemu dan terkoneksi secara alami. Masing-masing membutuhkan waktu untuk menjalin keakraban yang lebih dalam dan merasa sangat dekat satu sama lain. Umumnya, soulmate akan berakhir sebagai pasangan, sementara twin flame, tidak harus seperti itu.

Tanda Menemukan Twin Flame dalam Hubungan Asmara

Terdapat beberapa tanda bahwa seseorang telah menemukan twin flame, di antaranya:

1. Merasa memiliki ikatan yang kuat

Tanda menemukan twin flame yang pertama adalah merasa seperti memiliki ikatan yang kuat ketika melihatnya untuk pertama kali.

Seseorang yang telah menemukan twin flame, di dalam dirinya akan ada rasa ketertarikan, pengakuan, dan kerinduan yang kuat. Oleh sebab itu, bertemu dengan twin flame sering diibaratkan seperti “rumah” bagi seseorang. Kalian akan merasa sangat akrab kendati belum pernah berjumpa sebelumnya.

2. Seperti cerminan diri sendiri

Di atas telah disinggung bahwa twin flame sering disebut sebagai mirror soul. Ketika menemukan twin flame, seseorang akan merasa seperti milihat dirinya sendiri. Hal ini karena ada banyak kesamaan yang ditemukan, seperti pengalaman masa lalu, minat, dan nilai yang dianut.

3. Merasa terhubung satu sama lain

Anda seolah-olah mengetahui apa yang ia pikirkan. Anda bahkan mungkin bisa merasakan emosi atau gejala satu sama lain yang mungkin tidak bisa dijelaskan secara kata-kata.

4. Selalu menemukan cara untuk kembali

Dalam sebuah hubungan, twin flame selalu menemukan cara untuk kembali, kendati sudah terpisah jarak dan waktu.

Kalian akan menemukan bahwa ada hal-hal yang terus menyatukan kalian secara acak. Entah berbulan-bulan, bertahun-tahun, hingga puluhan tahun sekalipun. Twin flame akan selalu menemukan jalan kembali.

5. Saling mendorong untuk menjadi lebih baik

Twin flame akan bertindak bagaikan cermin. Kalian akan saling mendorong untuk menjadi insan yang lebih baik atau sama-sama melakukan hal yang terpuji. 

Demikian informasi tentang apa itu twin flame beserta tanda-tandanya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.