Lady Gaga Buka Album <i>Chromatica</i> dengan Single <i>Stupid Love</i>
Lady Gaga (Twitter @ladygaga)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tidak terdengar, penyanyi Lady Gaga siap meluncurkan album barunya yang berjudul Chromatica. Album ini merupakan tindak lanjut dari Joanne (2016) yang dibuka dengan singel Stupid Love.

Lewat sesi wawancara bersama Zane Lowe, secara terbuka penyanyi bernama asli Stefani Germanotta ini menceritakan proses produksi album terbarunya. Gaga menjelaskan, album ini bercerita tentang penyembuhan serta keberanian. “Saya pikir ini penting untuk menambahkan fakta bahwa membutuhkan banyak keberanian untuk mencintai seseorang.”

Chromatica diproduksi oleh BloodPop, musisi sekaligus produser musik Lady Gaga. Saat itu, gagasan awalnya jika album ini akan berisi berbagai macam warna dan lagunya dibuat secara berwarna. Jika bisa mengandaikan, album ini seperti berbicara tentang musik dan matematika secara bersamaan.

Rencana peluncuran album ini baru terjadi karena Lady Gaga disibukkan dengan berbagai proyek sejak merilis Joanne. Ia tampil di sejumlah festival dan bermain dalam film A Star Is Born bersama Bradley Cooper.

Lewat film ini, Gaga menyabet Best Original Song di Oscars untuk lagu Shallow. Selain itu, lagu ini masuk ke jajaran Grammy Awards 2019 untuk Best Pop Duo/Group Performance dan Best Song Written for Visual Media.

Sementara itu, Lady Gaga baru melepas video musik serta artwork untuk Stupid Love. Bernuansa pop disco, Gaga tampil nyentrik yang mengingatkan little monster (penggemar Lady Gaga) akan era-era pertama kali Gaga muncul di hadapan publik. Konsep video musiknya menekankan futuristik yang berfokus pada penyanyi kelahiran New York.

Lagu ini diproduseri BloodPop, Tchami, dan Max Martin. “Saya selalu seperti ‘Saya menulis musik saya sendiri, saya memproduseri diri sendiri, saya tidak perlu bekerja dengan Max, kan?’ Dan saya memutuskan untuk berhenti menjadi keparat, setidaknya menemuinya (Martin).”

Diakui Gaga, album ini bisa menjadi titik balik dirinya dalam membantu rasa depresi dan berkomunikasi. Ia tidak banyak melakukan perubahan dengan apa yang ia tulis. “Ini sangat real dan jujur.” Saat ini, little monster sudah bisa mendengar Stupid Love di platform digital.

Selain itu, Gaga menyiapkan tur Chromatica dimulai Paris, London, Toronto, Boston, Chicago dan New Jersey. Album Chromatica akan dirilis pada 10 April mendatang.