Kaleidoskop 2023: 6 Gaya Outfit Wanita yang Populer Dipakai Sepanjang Tahun
Ilustrasi Ilustrasi gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023 (Freepik/halayalex)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Fashion senantiasa berkembang setiap tahunnya, termasuk gaya berpakaian. Gaya berpakaian yang simpel dan tidak neko-neko, tampaknya jadi tren tahun ini. Sesaat menjelang tutup tahun, ada kalanya perlu melihat kembali gaya berbusana yang populer setahun yang telah hampir berganti. Apakah Anda termasuk pemerhati fashion? Ini deretan gaya outfit wanita yang populer tahun 2023.

1. Kemeja oversized

Kemeja berkancing dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuh, populer dipakai tahun ini. Warna-warnanya pun sangat variatif. Mulai dari warna monokrom yang lebih netral seperti hitam atau putih, serta warna pastel yang dipadukan dengan warna kontras untuk bawahannya. Cara bergaya pun bisa memasukkan berbagai aksesoris. Mulai dari kalung, scarf, kemeja dimasukkan dan memperlihatkan sabuk pinggang dengan aksen tertentu.

gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023
Ilustrasi gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023 (Freepik/halayalex)

2. Atasan crop top

Atasan crop top  dengan berbagai bahan, tampaknya populer di tahun-tahun terakhir ini. Mungkin juga masih akan banyak dipakai tahun depan, terutama saat suhu udara sedang gerah. Atasan yang hanya sepanjang pusar ini, mengesankan suasana santai dan nyaman. Bahkan bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari rok pendek ataupun panjang, celana kain hingga celana cargo.

gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023
Ilustrasi gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023 (Freepik/halayalex)

3. Sepatu platform

Sepatu ini tampak menonjol karena memiliki sol bagian bawah yang tebal dan mencolok. Ada berbagai pilihan warna untuk tampil mencuri fokus. Tetapi Anda juga bisa memadukan dengan pakaian formal untuk warna yang netral.

4. Outfit warna khaki

Warna khaki mungkin sekilas terlihat tua, tetapi warna ini bisa dipadukan dengan berbagai warna lain yang mengesankan kekinian dan modern. Seperti celana kain khaki yang bisa dipadukan dengan apik bersama blazer ataupun outer manis. Bahkan celana pendek cargo dan skort warna ini populer di tahun 2023.

5. Outfit berbahan satin

Kain satin hampir sama dengan sutra, karena licin dan mengkilap. Tahun lalu, gaun slip berbahan sutera sangat populer. Tahun ini pun, atasan dan terusan berbahan satin juga banyak digemari. Pakaian yang ringan namun berkelas, merupakan ide yang diminati masyarakat.

6. Overall

Jika Anda masih menyimpan busana terusan atau overall dalam lemari, masih update untuk bergaya. Meskipun overall sudah populer sejak beberapa dekade lalu, namun tahun ini masih banyak dipakai dan disukai. Untuk tampil formal, overall bisa dilengkapi dengan blazer maupun outer berkelas lainnya.

gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023
Ilustrasi gaya outfit wanita yang populer dipakai tahun 2023 (Freepik/halayalex)

Itulah keenam gaya busana wanita yang populer tahun 2023. Apakah Anda mengenakan gaya berbusana yang disebutkan di atas? Tetaplah berkreasi memadukan busana dengan penuh percaya diri untuk tampil semakin menawan.