Penyebab Syifa Hadju Salah Diet, Niat Kurangi Berat Badan Malah Bertambah
Syifa Hadju (Instagram/@syifahadju)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Syifa Hadju mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami kenaikan berat badan karena salah melakukan proses diet. Syifa menjelaskan bahwa berat badan tubuhnya pernah menyentuh angka 60 kilogram.

"Waktu itu tuh aku sempat menyentuh angka 60 kalau gak salah. kalau Sekarang aku 49," ujar Syifa Hadju di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 23 November.

Pemain film Mohon Doa Restu ini mengungkapkan kalau kenaikan berat badannya ini pernah ia alami karena menjalani cara diet yang salah. Di mana ketika menjalani diet, keinginan makannya malah semakin bertambah.

"Lama sih, gak instan, karena aku sempat tambah, naik berat badannya karena aku menjalani proses diet yang salah, gak ngerti, jadinya aku malah jadi food revenge gitu lho karena aku merasa, 'Oh aku diet nih, aku udah gak makan apa-apa' jadinya aku makan akhirnya aku pas cheatday banyak," lanjut Syifa.

Oleh karena itu, kini kekasih dari Rizky Nazar ini memilih untuk menurunkan berat badan dengan mengikuti berbagai olahraga yang cocok untuk tubuhnya. Beberapa olahraga yang sedang ditekuni oleh Syifa antara lain berkuda hingga bermain tenis.

"Kalau untuk olahraga aku tipe yang suka mencoba apa saja, aku merasa selalu ter-challenge sama hal-hal baru. Kayak kemarin aku baru mencoba berkuda, terus aku mencoba tenis juga, terus mencoba menebak juga," tuturnya.

"Banyak banget olahraga yang sering aku lakuin tapi yang lagi rutin mungkin lebih ke pilates, aku juga paling nge-gym, dan juga tenisnya lagi rutin seminggu sekali," jelas Syifa.

Terkait