Batal Menikah, Ayu Ting Ting Mengaku Tak Ada Penyesalan
Ayu Ting Ting (IG @ayutingting92)

Bagikan:

JAKARTA - Ayu Ting Ting mengunggah video klarifikasi tentang alasan batalnya pernikahan dengan Adit Jayusman di kanal YouTube Qiss You TV pada Minggu, 14 Februari. Ayu kembali menegaskan alasan pernikahannya bukan karena mahar terlalu besar. 

"Saya membatalkan pernikahan katanya karena mahar besar, saya harus jelasakan, saya harus tegaskan di sini itu tidak benar sama sekali," kata Ayu.

Ayu menjelaskan jika mahar menjadi alasan tentu persiapan pernikahanan tidak akan dilakukan besar-besaran. "Kalau kita pakir pakai akal sehat, logikanya mahar dan seserahan pasti dibicarakan di awal, sebelum jauh melangkah ke jenjang pernikahan. Dan itupun sudah pasti disetujuin sama kedua belah pihak. Jadi kayaknya tidak mungkin karena masalah mahar yang besar," tegasnya. 

Meskipun tidak secara jelas membeberkan alasan batalnya pernikahan, Ayu memberi isyarat restu keluarga Adit belum dikantonginya. Secara tersirat Ayu mengungkap yang menjadi akar permasalahan adalah keluarga Ayu dan Adit yang tidak bisa bersatu.

""Balik lagi yang saya selalu bilang, semua balik ke Allah. Kalau belum jodoh kita tidak bisa memaksakan. Pernikahan di budaya kita bukan cuma perkawinan dua individu tapi pernikahan dua keluarga besar. Di dalamnya ada kewajiban kita untuk bisa menyelarasakan satu sama lain. Kalau itu tidak berjalan dengan baik ya susah ke depannya," papar Ayu. 

Ayu mengisahkan pembatalan pernikahannya dilakukan pada 2 Februari lalu. "Itu keputusan asli saya, tidak ada hubungan dengan siapapun. Keputusan ini saya ambil Selasa, 2 Februari 2021 dan diapun sudah menerima kepuusan saya dengan ikhlas," katanya.

Meskipun gagal menikah, Ayu mengaku tidak menyesal. "Saya nggak menyesal, justru bersyukur dengan kebersamaan banyak hikmah, banyak pesan Allah yang saya terima. Mungkin ini ujian dari Allah biar saya lebih strong, legowo, belajar ikhlas dan insya Allah berkah bagi saya. Saat saya bilang saya batal nikah, banyak yang justru mengkuatirkan dan perhatian sama saya," kata Ayu Ting Ting