Mengapa Orang Indonesia Suka Nonton Film Horor? Berikut Beberapa Penyebabnya
Mengapa Orang Indonesia Suka Nonton Film Horor

Bagikan:

YOGYAKRTA - Di era 80-an, film horor yang mendominasi biasanya dipenuhi bumbu-bumbu porno, serta ceritanya seputaran legenda mistis Nusantara. Lantas seperti apa alasan mengapa orang Indonesia suka nonton film horor?

Pernah tidak terkenal di masa 2000-an, dalam beberapa tahun kebelakang terakhir film horor Indonesia kembali berjaya. Temanya pula bermacam-macam, mengikuti tren Hollywood yang saat ini mengutamakan ketegangan dari tema simpel " The Conjuring" hingga" Hereditary." contohnya.

Beberapa tahun lalu, film horor "Pengabdi Setan" jadi jawara film Indonesia terlaris, ditemani 4 film horor lain di Top 10.

Tahu kah kalian, walaupun "Dilan 1990" yang jadi juara, di Top 10 Film Indonesia Terlaris pada tahun 2018 silam, namun faktanya dia dikepung 5 film horor,loh!

Sesungguhnya, apa, sih, yang buat Kalian suka film horor? Menjerit ketakutan tetapi tetap datang lagi buat melihat film yang lain?Bisa jadi ini sebabnya!

Beberapa Alasan Mengapa Orang Indonesia Suka Nonton Film Horor

1. Buat Penasaran

Film horor, lengkap dengan seluruh atribut semacam musik serta tempo ketegangan, buat penasaran sampai akhir film.

Bila Kalian kepo, film horor dapat menanggapi rasa kepo Kalian, lengkap dengan ritme yang sukses melindungi rasa penasaran Kalian.

2. Ceritanya Akrab

Belum lama ini, film horor baik Hollywood ataupun lokal lebih mengulik tema simpel yang akrab dengan keseharian.

Cerita tentang boneka jahat, ataupun cerita hantu yang di masa kecil kerap dijadikan cerita tidur membuat Kalian tidak mau melupakan filmnya.

3. Menguji Nyali

Sebagian riset mengatakan kalau nonton film horor membagikan sensasi tertentu. Kalian dapat nonton film ini buat menguji nyali Kalian.

Beda dengan film laga yang jelas- jelas baku hantam di depan mata, film horor lebih menekankan pada partisipasi seluruh panca indra.

Nonton film horor tanpa suara sama saja bohong, serta menutup mata dikala menyaksikan pula tidak seru. Iya, kan?

4. Takut Tetapi Terkendali

Kalian tahu Kalian bakal menjerit ketakutan dikala nonton film horor, tetapi Kalian tahu jika rasa khawatir itu dapat Kalian kendalikan.

Kalian dapat menutup kuping serta mata di bioskop, ataupun mengubah kanal dikala nonton di rumah. Apalagi dikala Kalian tidak tahan lagi, ingin keluar bioskop pula tidak ada yang larang.

Serta Kalian dapat mengendalikan benak Kalian bahwa efek sehabis nonton film horor itu bersifat sementara.

5. Pelepas Stres

Benarkan orang Indonesia banyak yang stres sehingga butuh pelampiasan yang tidak mengusik orang lain?

Jawabannya ya ataupun tidak, nonton film horor memanglah seru buat melampiaskan stres. Menjerit serta berteriak merupakan ekspresi normal dikala nonton film horor. 

Jadi setelah mengetahui mengapa orang indonesia suka nonton film horor, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!

Terkait