Selain Gong Xi Fa Cai, Ini 10 Ucapan Selamat Imlek 2021 untuk Orang Terdekat
Chinese New Year (Rodnae Production/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan Tahun Baru Imlek 2572 akan tiba pada Jumat, 12 Februari mendatang. Biasanya, pada hari perayaan Imlek orang-orang akan mengirimkan ucapan berupa “Gong Xi Fa Cai” yang berarti “semoga bahagia dan makmur” kepada keluarga atau kerabat yang merayakan. 

Selain “Gong Xi Fa Cai”, ada banyak contoh ucapan Imlek yang bisa Anda sampaikan. Berikut beberapa contoh ucapan Imlek 2021 dirangkum dari berbagai sumber. 

1. "Gong zhu jian kng, xing yun, xn nian kuai le" (Semoga kamu senantiasa diberi kesehatan, keberuntungan, kesuksesan, dan semoga kamu selalu bahagia sepanjang tahun.)

2. Selamat Tahun Baru Imlek! "xin xiang shi cheng!" Semoga tahun baru membawa banyak perubahan, dan mendapatkan banyak keberuntungan di tahun baru yang akan datang.

3. Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita. Selamat Tahun Baru Imlek 2021. Semoga hubungan baik kita selalu terjaga.

4. Tinggalkan kenangan suram di masa lalu dan nantikan awal yang baru penuh berkah di tahun 2021 untuk kalender China 2571.

5. Rayakan Tahun Baru Imlek dengan sukacita dan kesempatan lain bagi kita untuk merayakannya dengan benar juga bijak.

6. Berharap matahari yang terbit memberikanmu kebahagiaan, kesenangan, dan juga keberuntungan. Selamat Tahun Baru Imlek!

7. Jangan menunggu waktu yang sempurna, sebab setiap saat adalah kesempurnaan bagi yang berusaha keras. Selamat Tahun Baru Imlek 2021. "Gong Xi Fa Cai!"

8. "Gong Xi Fa Cai! Xin Nian Kuai Le. Zhu Ni Shanti Jiankang, Quanjia Xingfu, Wanshi Ruyi!"

Semoga kesehatan, kedamaian, kemakmuran, kebahagiaan dan umur panjang menyertai Anda dan kesuksesan besar dalam membuat hal-hal yang lebih baik dan lebih besar

9. Awal tahun baru ini adalah waktu yang tepat untuk menjalaninya dengan senyuman. Selamat Tahun Baru Imlek untuk teman-teman! "Sui sui ping'n!" Semoga damai sepanjang tahun.

10. Tahun baru seperti membuka lembaran baru yang akan dituliskan dengan cerita-cerita baru. Selamat Tahun Baru Imlek 2021! "Gong Xi Fa Chai!"