Trik Menggunakan <i>Eyeshadow</i> untuk Wanita Bermata Sipit Agar Tampak Lebih Besar
Ilustrasi Penggunaan Eyeshadow (Nivedita Singh/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Memakai makeup sudah menjadi rutinitas sehari-hari untuk mempercantik diri. Namun, sebagian orang masih sering merasa kesulitan dalam merias area mata. Salah satunya dalam hal mengaplikasikan eyeshadow bagi pemilik mata sipit.

Eyeshadow bisa membuat mata sipit terlihat lebih besar dan pada dasarnya semua warna eyeshadow bisa digunakan pemilik mata sipit, asal diimbangi dengan teknik merias yang tepat.

Teknik merias tersebut meliputi teknik contouring dan highlighting yang bertujuan untuk membuat mata lebih terdefinisi. Mau tahu caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Pulas warna terang sampai ke tulang alis

Teknik Penggunaan Eyeshadow (Gbr: Laura Garcia-Pexels)

Bagi pemilik mata sipit dengan area kelopak mata sempit, cara memakai eyeshadow yang tepat adalah memulas warna terang sampai ke tulang alis. Pilih warna emas, perak, biru muda, ungu muda, hijau, dan oranye pada bagian kelopak mata.

Gunakan warna gelap untuk contouring

Untuk mengaplikasikan teknik contouring di mata sipit, bagian yang bisa dikontur adalah sudut mata terluar dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap. Anda bisa menggunakan Eyeshadow warna gelap seperti hitam atau cokelat tua. Tujuannya agar mata sipit terlihat lebih besar dan ekspresif.

Pakai warna terang untuk highlighting

Eyeshadow Warna Terang (Gbr: Magda Ehlers-Pexels)

Sementara itu, highlighting pada mata sipit ditempatkan pada bagian bawah tulang alis dan sudut mata bawah bagian dalam atau inner corner. Gunakan warna terang pada area tersebut.

Untuk riasan natural bisa memilih tone warna cokelat, sedangkan eyeshadow untuk acara formal seperti pesta bisa memilih warna berani seperti biru, hijau, dan emas.

Jika mau, Anda bisa menambahkan eyeliner dan bulu mata palsu agar mata tampak lebih terdefinisi. Intinya, jangan lupa untuk selalu memadukan warna eyeshadow terang, medium, dan gelap untuk membentuk mata sipit Anda jadi terlihat lebih besar.