Hidup Berpindah-Pindah Selama 15 Tahun Terakhir, Alexandra Gottardo: Sudah Takdirnya Begitu
Alexandra Gottardo, terbiasa hidup berpindah-pindah dalam 15 tahun terakhir. (Instagram/@got_alex)

Bagikan:

JAKARTA - Alexandra Gottardo punya cara unik untuk membagi waktu antara bekerja dan merawat anaknya sebagai single parent. Ia harus berpindah-pindah ke empat wilayah berbeda dalam 15 tahun terakhir.

“Aku nggak tinggal di satu tempat, aku tinggal di Batam, Jakarta dan Bali, orang tua dan keluarga di Malang,” ungkap Alexandra Gottardo kepada awak media di Gandaria, Jakarta Selatan pekan lalu.

Bukan tanpa alasan jika Alexandra Gottardo bisa sampai empat kali berpindah tempat tinggal dalam satu bulan. Ketika ada proyek film atau serial, maka ia akan menghabiskan banyak waktu di Jakarta. Namun, di sela-sela kesibukannya, ia juga harus ke tempat lain untuk mengurus bisnis dan anak semata wayangnya, Charleteana Eleanore.

Alexandra mengaku pernah mencoba untuk menetap di satu tempat, namun hal tersebut sulit dilakukannya.

Nggak bisa, udah aku coba. Alasannya karena Bali aku masih ada kerjaan dan tempat tinggal, ada bisnis. Di Jakarta juga ada tempat tinggal, Malang juga. Emang udah takdir kali ya,” kata Alexandra Gottardo.

“Makanya aku kalau ke Jakarta gini, dua atau tiga hari, aku kan pulang lagi. Nggak pernah bisa lama,” sambungnya.

Hidup berpindah tempat selama belasan tahun tak membuat Alexandra kesulitan. Ia merasa sudah terbiasa dengan pola hidup seperti itu.

Namun begitu, tak dipungkiri bahwa anaknya kerap protes karena tidak banyak waktu bersama. Beruntungnya, sang anak masih bisa menerima penjelasan yang diberinya.

“Kalau komplain pasti komplain, tapi namanya bekerja ya tetap harus dilakukan. Dikasih pengertian aja, ya pengertian yang simpel, kayak mamanya ada kerjaan, besok atau dua hari lagi baru pulang,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Alexandra tidak berani membintangi sinetron setelah mempunyai anak. Sinetron baginya sangat menyita waktu, dan ia tidak bisa mengontrol jadwal untuk membagi waktu dengan anak dan bisnisnya yang lain.

“Kalau aku syuting series atau film, itu jangka waktunya kan sudah ditentukan, jadi aku bisa kontrol. Tapi kalau syuting sinetron aku nggak bisa kontrol, karena syutingnya kan tergantung rating. Aku nggak bisa ngelakuin itu karena aku masih punya anak kecil,” kata Alexandra Gottardo.

“Cuman, kalau dibilang prioritasnya apa, ya prioritasnya lebih bisa memiliki sebanyak mungkin waktu bersama anak,” tandasnya.