Lady Gaga Tulis Tribut untuk Tony Bennett: Aku Akan Rindu Selamanya
Lady Gaga - Tony Bennett (Instagram @ladygaga)

Bagikan:

JAKARTA - Lady Gaga menulis pesan untuk kolaborator sekaligus musisi Tony Bennett. Musisi legenda itu diketahui meninggal dunia pada 21 Juli di New York pada usia 96 tahun.

Berbagai artis dan musisi memberi tribut tepat setelah kabar itu beredar, namun Lady Gaga baru menulis tribut pada hari ini, Senin, 31 Juli ini.

Dalam foto yang diunggah, Lady Gaga dan Tony Bennett saling berdekatan. Lady Gaga memulai pesannya dengan, “Saya akan merindukan teman saya selamanya.”

“Saya akan rindu bernyanyi dengan dia, rekaman bersamanya, bicara dengannya, berada di panggung bersama,” kata Lady Gaga.

“Dengan Tony, saya bisa hidup layaknya dalam mengatur waktu. Tony dan saya memiliki kekuatan magis ini. Kami mengangkut diri kami ke era lain, memodernisasi musik bersama dan membuatnya hidup yang baru sebagai duo,” katanya menceritakan proyek duet Tony dan Gaga.

“Tapi itu semua bukan akting. Hubungan kami sangat nyata. Benar, dia mengajarkan saya musik, dunia hiburan, tapi dia juga menunjukkan saya bagaimana memiliki semangat tinggi dan terus berpikir ke depan. Dia adalah orang yang optimis, dia percaya dengan kerja berkualitas dan DAN hidup berkualitas,” lanjutnya.

“Ada rasa syukur… Tony selalu bersyukur. Dia menjalani perang dunia ke-2, berbaris dengan Martin Luther King Jr. dan menyanyikan jaz dengan penyanyi terbaik di dunia,” kata Gaga.

Bintang Joker itu mengaku terus merasa berduka sejak kabar itu dibagikan. Menurutnya, berduet dengan Tony Bennett merupakan sesuatu yang ia selalu dambakan.

“Saya berduka untuk Tony sepanjang waktu. Meski ada jarak lima dekade antara kami, dia adalah teman saya. Benar-benar teman. Jarak umur tidak berarti - faktanya, itu memberi kami sesuatu yang kami tidak dapatkan dari orang lain. Kami lahir dari dua panggung berbeda,” lanjut Lady Gaga.

“Semua yang saya inginkan adalah Tony mengingat betapa saya mencintai dia dan bersyukur saya bisa memiliki dia dalam hidup saya,” katanya.

Lady Gaga dan Tony Bennett membentuk proyek pertama mereka sebagai duo pada tahun 2012. Kemudian mereka merilis album duet berjudul Cheek to Cheek pada tahun 2014 dan Love For Sale tahun 2014.

Bukan sekadar duet, album kolaborasi ini membuat keduanya mendapat nominasi di Grammy termasuk menjadikan Tony Bennett sebagai musisi tertua yang bersaing dalam nominasi.

Kemudian Tony Bennett tampil untuk terakhir kali bersama Lady Gaga pada 2021. Dalam konser itu, pihak keluarga mengumumkan Bennett mengidap alzhaimer sehingga mulai kesulitan dalam beraktivitas termasuk membuat musik.

Meski begitu, menjelang akhir hidupnya, Bennett tetap konsisten berlatih musik tiga kali dalam seminggu.