Cara Menggulung Lengan Kemeja Panjang untuk Tampil Bergaya
Ilustrasi cara menggulung lengan kemeja panjang (Freepik/halayalex)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Lengan baju yang kepanjangan dan longgar, tentu perlu strategi untuk mengatasinya agar tetap tampil bergaya. Biar nggak terlihat berantakan, Anda bisa mencontek tips menyingsingkan atau menggulung lengan baju panjang.

Lipat hingga siku

Lengan kemeja mudah sekali kotor, apalagi kalau sedikit lebih panjang dari pergelangan tangan. Maka perlu dilipat supaya enggak bergesekan dengan meja dan warnanya terlihat lebih gelap. Untuk itu, fashion stylish Brandon Balfour beri tips menggulung manset, bagian kancing lengan kemeja, secara rapi. Pertama, buka kedua kancing lengan baju Anda. Lipat manset ke belangkang hingga ujungnya mencapai lipatan siku. Lalu lipat bagian yang berlebih hingga ke lipatan siku. Cara ini akan lebih rapi dan tak bikin risih karena tebal mengganjal.

cara menggulung lengan kemeja panjang
Ilustrasi cara menggulung lengan kemeja panjang (Freepik/master1305)

Lipat rapi berlapis

Kalau lengan baju ingin terlihat lebih rapi saat dipakai, tetapi memberikan kesan seperti fashion pro, Anda bisa mengikuti tips ala J. Crew dari fashion stylish dilansir Byrdie, Senin, 3 Juli. Daripada menggulung baju dari manset, ambil lengan baju dan lipat menjadi dua melewati siku Anda. Lalu lipat lagi menjadi dua sehingga manset yang tak dikancingkan terlihat. Gaya ini tetap bertahan sepanjang hari, terlihat mudah ditata, dan tidak ketat di lengan seperti cara sebelumnya.

Ikat dengan karet gelang tipis atau ikat rambut

Lengan baju yang mudah melorot setelah dilipat, karena tidak pas dan lebih ribet ketika harus beraktivitas. Untuk mengatasinya, kenali tekstur kain pakaian Anda. Kalau teksturnya tebal, bisa mengandalkan karet gelang tipis atau ikat rambut untuk mengikatnya tanpa menghentikan sirkulasi darah.

Jika Anda mengenakan sweater, blazer, atau blus, letakkan karet gelang tipis atau ikat rambut di pergelangan tangan di atas pakaian. Lalu tarik ke arah siku dan sembunyikan ikatan karet di balik lengan. Cara ini bisa bertahan sepanjang hari dan enggak mudah melorot meski tetap membutuhkan penyesuaian setiap kali dirasa melorot.

Melalui cara menggulung lengan kemeja panjang di atas, mana yang sering Anda praktikkan ketika beraktivitas memakai pakaian formal? Anda bisa berkreasi dengan cara lainnya, selama merasa nyaman dan percaya diri.