Cara Teuku Ryan Jaga Rumah Tangga dengan Ria Ricis dari Isu Perselingkuhan
Teuku Ryan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Isu perselingkuhan di kalangan rumah tangga artis muda tanah air menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu terakhir. Teuku Ryan pun sadar bahwa rumah tangganya dengan Ria Ricis tidak bebas dari isu-isu miring. Oleh sebab itu, ia mengaku masih terus belajar untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya.

“(Keharmonisan rumah tangga) harus dijaga. Intinya sih saya aja masih perlu banyak belajar. Karena kan saya masih baru dua tahun, insya Allah jalan dua thn pernikahan,” ujar Teuku Ryan saat ditemui di Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 24 Juni.

“Aku juga masih harus banyak belajar untuk menjaga keharmonisan itu karena nikah juga bukan cuma untuk kebahagiaan aja, nikah itu tentang belajar, tentang agama, tentang akhirat juga. Jadi itu harus banyak belajar lagi kalau untuk aku,” lanjutnya.

Tak punya definisi khusus mengenai keharmonisan rumah tangga, Teuku Ryan meyakini sebuah pernikahan tidak hanya ditujukan untuk kesenangan pasangan. Ia meyakini pernikahan juga sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan.

“Aku nggak bisa bilang harmonis itu harus seperti apa, karena menikah bukan untuk bahagia aja, tapi untuk semuanya, jadi ibadah,” katanya.

Teuku Ryan merasa bersyukur istrinya tidak banyak berpikir negatif terhadapnya. Ia menyebut Ria Ricis adalah orang yang suportif dengan apa yang dikerjakannya.

“Bahkan istri aku nggak pernah negative thinking. Dia selalu percaya sama aku, di mana pun. Dan istri aku selalu support apa yang aku buat, yang penting nggak melenceng ke negatif,” tuturnya.

Bicara mengenai cara dalam menjaga rumah tangga agar terhindar dari perselingkuhan, Teuku Ryan meyakini satu hal yang harus dimiliki bagi tiap pasangan.

“Kuncinya adalah iman,” pungkas Teuku Ryan.