Populer di TikTok, Sudah Tahu Memadukan <i>Outfit Sandwich</i>? Begini Tipsnya
Ilustrasi tips memadukan outfit sandwich yang populer di TikTok (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Cara memadukan outfit yang mengambil gambaran dari makanan, sandwich, ini populer di TikTok. Sekilas mungkin sulit dibayangkan, tetapi prinsipnya seperti sandwich, ialah dengan memadukan pakaian seperti dua potong ‘roti’ dan sesuatu dengan warna berbeda seperti ‘isian sandwich’. Konsep mix and match outfit ala sandwich ini, populer di TikTok yang menginspirasi dalam cara berpakaian.

Memadukan outfit serupa dengan konsep sandwich, berarti mencocokkan atasan dan warna sepatu atau dengan aksesoris lain yang berbeda warna di antaranya. Anda juga bisa mengapit pakaian dalam hal tekstur, bahan, atau proporsi. Lantas bagaimana memadukan outfit sandwich yang terlihat sederhana dan manis ini?

Pilih outfit dan aksesoris

Kalau Anda sudah mengenal prinsipnya, maka akan lebih mudah dalam memadukan pakaian ala sandwich ini. Pertama, Anda perlu memilih dua warna, satu yang akan menjadi ‘roti’ dan lainnya menjadi ‘sandwich’ Anda. Misalnya, jika Anda memiliki atasan warna hitam dan celana putih serta sepatu hitam. Atasan dan sepatu yang berwarna serupa ini, adalah ‘roti’ Anda. Sedangkan celana putih, diapit dua warna hitam. Dengan kata lain, jika Anda ingin mencocokkan warna atasan dan bawahan, maka beri aksen warna kontras diantaranya untuk memadukan outfit sandwich.

tips memadukan outfit sandwich yang populer di tiktok
Ilustrasi tips memadukan outfit sandwich yang populer di TikTok (Freepik)

Fokus pada keseimbangan

Saat Anda bepergian atau hanya punya sedikit waktu untuk menyiapkan outfit, memadukan dengan konsep ini cukup membantu. Melansir Byrdie, Senin, 29 Mei, paling penting untuk memadukan perhatikan keseimbangan. Misalnya, jika atasan hitam dengan sepatu putih dan celana putih, akan membuat komposisi terlalu berat di atas.

tips memadukan outfit sandwich yang populer di tiktok
Ilustrasi tips memadukan outfit sandwich yang populer di TikTok (Freepik/lookstudio)

Berkreasi dengan proporsi

Sebaliknya, kalau Anda memadukan atasan dan bawahan putih dengan sepatu hitam, proporsi putih akan dominan dan menggiring fokus pada sepatu. Jadi memadukan secara sandwich ini bukan hanya soal warna, tetapi juga keseimbangan proporsi.

tips memadukan outfit sandwich yang populer di tiktok
Ilustrasi tips memadukan outfit sandwich yang populer di TikTok (Freepik/lookstudio)

Melalui tiga prinsip di atas, Anda bisa menampilkan berbagai kesan dari perpaduan outfit Anda. Pertama, bisa terkesan mewah ketika memadukan atasan hitam, celana putih, dan sandal kulit berwarna hitam. Bisa juga mencoba kesan kedua yang lebih santai, yaitu dengan memadukan kemeja putih, celana kain abu-abu, dan sepatu kets putih polos.

tips memadukan outfit sandwich yang populer di tiktok
Ilustrasi tips memadukan outfit sandwich yang populer di TikTok (Freepik/svetlanasokolova)

Dalam suasana formal, Anda bisa mengandalkan cara memadukan outfit sandwich ini. Misalnya mencocokkan outer dengan sepatu dan dress berwarna solid, seperti hitam. Bisa juga Anda membuat manis penampilan yang memadukan outfit sandwich ketika mengenakan aksesori saja. Misalnya, Anda menggunakan terusan berwarna krem dan menggunakan sepatu serta tas berwarna sama. Tertarik untuk memadukan outfit Anda seperti sandwich?