Diterima di 5 Kampus Luar Negeri, Adjani Ingin Ikuti Jejak Alya Rohali
Alya Rohali (kanan) dan anaknya, Adjani (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nadira Adjani Ramadani, putri sulung Alya Rohali yang kini menjadi penyanyi berniat mengikuti jejak sang ibu. Tidak hanya sebagai public figure, gadis kelahiran 8 Desember 1999 itu juga ingin menjadi seorang notaris, serupa dengan ibunya.

“Aku emang sebenarnya tertarik sih berkecimpung di dunia hukum. End game-nya itu aku pengin jadi notaris kayak mama,” ungkap Nadira Adjani di Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu,

Setelah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) pada 2021 lalu, Adjani ingin mengikuti jejak Alya untuk melanjutkan studi ke strata dua. Berbeda dari almamater ibunya yang lulus S2 di Universitas Indonesia, Adjani memilih untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Anak Alya Rohali itu berhasil diterima di lima universitas berbeda. Akhirnya ia pun memutuskan untuk melanjutkan studi di London, antara King’s College London (KCL) atau University College London (UCL).

“Aku sebenarnya masih ada dua pilihan sih, karena kebetulan kemarin itu yang terakhir baru banget. Jadi emang masih dalam masa berfikir, antara KCL atau UCL, insya Allah,” kata Adjani.

Adapun pilihan kampus-kampus yang ada didapat Adjani setelah berkonsultasi dengan dosennya di UI.

Alya Rohali sendiri memang mendorong anaknya untuk terus melanjutkan pendidikan. Dengan diterimanya Adjani di kampus luar negeri, pemenang Puteri Indonesia 1996 itu semakin senang dengan keputusan yang diambil anaknya.

“Sebenarnya sih (lanjut kuliah) bisa dimana aja ya, cuman memang aku encourage dia sih untuk kuliah S2 di luar negeri,” kata Alya Rohali.

Saat ini, Adjani sedang mempersiapkan banyak hal agar kuliahnya di London lancar, seperti belajar bahasa Inggris dan mencari tempat tinggal yang cocok di sana. Masa perkuliahan sendiri akan dimulai pada September mendatang.