6 Pose Yoga yang Bisa Bantu Aktivitas Seks dengan Pasangan Lebih Nikmat
Ilustrasi (Klaus Nielsen/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Manfaat utama yoga, adalah mengurangi stres. Studi menunjukkan bahwa latihan yoga secara teratur membantu mengurangi tingkat stres dalam tubuh dengan menurunkan kadar kortisol. Stres yang meningkat dapat menimbulkan banyak efek negatif pada tubuh, dan penurunan hasrat seksual adalah salah satunya.

Yoga juga dapat membantu meningkatkan fungsi seksual secara keseluruhan. Satu penelitian dilansir dari Healthline, Jumat, 10 Maret, mengamati 40 wanita saat mereka berlatih yoga selama 12 minggu. Setelah penelitian berakhir, para peneliti menyimpulkan bahwa wanita tersebut mengalami peningkatan signifikan dalam kehidupan seks berkat yoga. Meski ukuran sampelnya kecil dan hanya satu penelitian, api hubungan antara yoga dan kehidupan seks yang lebih baik sangat menjanjikan.

Jika Anda ingin meningkatkan kehidupan seks, coba gunakan beberapa pose ini dalam latihan yoga rutin Anda.

Cat Pose (Marjaryasana) dan Cow Pose (Bitilasana)

Sering dilakukan bersamaan, pose ini membantu Anda mengendurkan tulang belakang agar lebih rileks. Pose cat dan cow juga membantu menurunkan tingkat stres Anda secara keseluruhan serta meningkatkan suasana hati Anda.

Bridge Pose (Setu Bandha Sarvangasana)

Pose ini membantu memperkuat dasar panggul Anda. Memperkuat otot-otot ini membantu mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks. Selain itu, bridge pose juga bisa meredakan kaku di area sekitar pinggang hingga panggul.

Happy Baby (Ananda Balasana)

Ini merupakan pose yoga yang populer bertujuan untuk meregangkan otot bokong dan punggung bagian bawah. Sebagai tambahan, happy baby juga berfungsi sebagai variasi posisi misionaris. Untuk mencobanya di tempat tidur, mulailah dengan posisi misionaris dengan pasangan Anda di atas, lalu rentangkan kaki Anda dan lilitkan di sekitar tubuh pasangan Anda.

One-Legged Pigeon (Eka Pada Rajakapotasana)

Ada banyak variasi Pigeon, dan semuanya bagus untuk meregangkan dan membuka pinggul Anda. Pinggul yang kencang dapat membuat seks tidak nyaman dan juga dapat membuat Anda mencoba berbagai posisi seksual baru.

Child Pose (Balasana)

Pose ini adalah cara fantastis membuka pinggul Anda dan menemukan relaksasi mendalam tanpa harus melakukan gerakan yoga yang rumit. Ini juga merupakan grounding pose, dimana Anda hanya berfokus pada pernapasan selama pose berlangsung. Sehingga membantu menghilangkan stres dan kecemasan.

Corpse Pose (Savasana)

Kelas yoga biasanya diakhiri dengan Corpse Pose atau Savasana. Pose ini membantu Anda rileks dan belajar melepaskan stres. Anggap saja sebagai sesi meditasi mini di akhir latihan yoga dan tujuannya meningkatkan upaya relaksasi dan perasaan senang Anda.

Meski beberapa pose yoga untuk seks dapat meningkatkan kehidupan bercinta Anda, namun perubahan terbesar adalah dengan mengurangi tingkat stres. Ini tidak hanya memberikan banyak manfaat, tetapi juga memungkinkan Anda untuk rileks dan menikmati seks, yang menjadikannya lebih baik.