<i>Face Oil</i> atau Serum, Mana yang Paling Diperlukan untuk Hasilkan Kulit Wajah Sehat?
Ilustrasi (Ron Lach/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Serum dan face oil, sering menimbulkan kebingungan di dunia perawatan kulit. Karena konsistensinya yang unik serta kedua produk ini bukan merupakan produk perawatan kulit dasar. Faktanya, semua jenis kulit bisa memperoleh manfaat jika pemilik kulit wajah mau menambahkan serum dan face oil ke dalam rutinitas skincare hariannya. Hanya saja, perlu menemukan produk tepat yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Serum memiliki konsistensi yang tipis dan berair serta diformulasikan dengan bahan aktif konsentrasi tinggi. Sehingga memungkinkan produk menembus jauh di bawah permukaan kulit, melansir Times of India, Kamis, 16 Februari. Serum wajah adalah perawatan kulit intensif untuk mengatasi masalah kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

Produk ini menawarkan sejumlah bahan utama yang terkonsentrasi guna memberikan hasil yang kuat untuk kebutuhan perawatan kulit tertentu. Serum tidak dapat digunakan sebagai pengganti pelembab sebab fungsi keduanya jelas berbeda.

Tidak seperti serum, face oil tidak diformulasikan dengan air dan konsistensinya lebih kental. Bermanfaat untuk menjaga penghalang kulit atau skin barrier tetap halus dan ternutrisi. Anda dapat menggunakan ini sebagai pengganti pelembab, tergantung pada kebutuhan kulit.

Face oil memiliki senyawa kuat yang menyimpan kelembapan di kulit untuk hidrasi tahan lama. Baik digunakan pada kulit kering sehingga memberi efek kenyal yang sehat. Face oil dengan penggunaan yang tepat dapat melarutkan minyak, sebum, atau rias wajah tanpa menghilangkan minyak alami kulit Anda.

Menggunakan face oil dan serum dalam rutinitas perawatan kulit harian akan meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda secara keseluruhan. Keduanya dapat digunakan sendiri sebagai perawatan kecantikan atau dapat bekerja dengan sangat baik saat digunakan layering bersama produk skincare lain dalam mengatasi masalah kulit.

Baik serum dan face oil, keduanya memiliki kemampuan meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya lebih glowing. Meskipun tujuannya sama-sama membuat sehat, namun fungsinya berlawanan dan masing-masing bekerja pada kulit dengan cara yang berbeda.