Sempat Sesak Nafas, Anang Hermansyah Ingin Ashanty Jalani Operasi
Anang Hermansyah menemani Ashanty di rumah sakit (YouTube The Hermansyah A6)

Bagikan:

JAKARTA - Usai beberapa hari dirawat di rumah sakit karena mengalami sesak nafas, Ashanty akhirnya tahu penyebabnya. Hal tersebut disebabkan oleh saluran hidungnya yang bermasalah.

Melalui kanal YouTube The Hermansyah A6, sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit, istri Anang Hermasyah itu mengungkap diagnosis dokter atas penyakit yang dideritanya.

"Katanya sinusitis kronis. Sudah terlalu banyak cairan (di saluran hidung/sinus), jadi menyumbat ke pernapasan," ungkap Ashanty mengutip kanal YouTube The Hermansyah A6, Senin, 13 Februari 2023.

Karena penyakitnya itu, Ashanty mengaku indera penciumannya sempat bermasalah selama 10 hari. "Aku enggak tahu sinusitis itu ternyata bisa bikin aku enggak bisa nyium, aku nggak ada rasa. Jadi, kalau asin, asin banget, kalau manis, manis banget. Rasanya tuh nggak ada," ujarnya.

Penyanyi 39 tahun itu mengatakan jika dokter memberinya dua opsi untuk menangani sinusitis kronisnya. Pilihan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Ashanty untuk diputuskan.

"Hidung enggak bisa nyium, enggak bisa ngerasa. Kata dokter, kalau enggak mau operasi boleh, tapi 6 minggu minum obat, tapi belum hilang semua," tuturnya.

Melihat Ashanty yang belum tahu atas apa yang harus pilih, Anang Hermansyah mendukung istrinya untuk menjalani operasi agar permasalhan sinusnya selesai.

"Ya sudah operasi saja. Selesai urusannya," pungkas Anang Hermansyah.