Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Memberi Sentuhan Lain dan Unik
Ilustrasi warna keramik lantai yang bagus (Pexels/Max Vakhtbovych)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Lantai menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan saat mendesain sebuah ruangan. Setiap orang biasanya menginginkan warna keramik lantai yang bagus untuk huniannya. Warna keramik akan mempengaruhi keindahan rumah hingga kenyamanan penghuninya. 

Ada banyak pilihan warna keramik lantai yang bagus untuk rumah. Keramik yang dijual di pasaran terdapat beragam yang dibedakan dari corak, warna, dan karakteristiknya. Anda tentu saja tak ingin memakai keramik yang monoton dan mainstream, seperti warna putih dan motif bunga-bunga. 

Apa Saja Warna Keramik Lantai yang Bagus?

Berikut tips atau rekomendasi warna keramik lantai yang bisa anda pilih untuk hunian anda:

Warna Putih Corak Abu-Abu

Salah satu warna keramik yang akan membuat hunian anda tampak elegan adalah warna putih corak abu-abu. Keramik ini memiliki warna putih yang dominan disertai dengan sentuhan abu-abu sebagai serat. 

Warna keramik putih corak abu-abu akan membuat rumah anda tampak semakin mewah. Keramik ini cocok bagi anda yang suka dengan keramik jenis mengkilap. Untuk padu pada yang menarik, anda bisa menambahkan perabot berwarna putih di rumah anda. 

Motif Kayu 

Keramik motif kayu akan membuat rumah anda tampak lebih estetik dan elegan. Keramik ini akan menghadirkan tampilan rumah yang unik, berbeda dengan rumah pada umumnya. Untuk menerapkan keramik ini, anda tidak perlu menggunakan kayu asli. Cukup dengan memakai keramik yang bermotif kayu. 

Keramik motif kayu akan menghadirkan kesan alami, sederhana, dan hangat di hunian anda. Keramik ini akan membuat momen kumpul bersama keluarga atau teman menjadi lebih asyik dan santai di ruang tamu. Supaya ruangan bertambah menarik, anda bisa menambahkan furniture berbahan kayu, seperti meja, kursi, hiasan dinding, dan lainnya.

Warna Beige

Pilihan keramik lainnya yang akan membuat rumah anda tampak istimewa adalah warna beige. Keramik warna ini menghadirkan nuansa kalem dan lembut, serta kehangatan. Keramik ini cocok bagi anda yang ingin menciptakan hunian dengan suasana yang tenang. 

Keramik warna beige terkesan sederhana, namun akan membuat rumah anda tampak lebih elegan. Keramik ini juga cocok dipadu padankan dengan berbagai gaya interior, mulai dari gaya klasik, modern, hingga scandinavian. 

Motif Geometri

Apabila anda ingin menciptakan rumah dengan nuansa berbeda, keramik motif geometri bisa menjadi pilihan yang tepat. Keramik ini cocok bagi anda yang bosan dengan keramik berwarna polos. Keramik geometri akan menghadirkan kesan yang ceria, estetik, dan tidak membosankan. 

Ada beragam keramik geometri yang bisa anda pilih, mulai dari unsur garis, zigzag, spiral, layang-layang, segi empat, dan bentuk lainnya. Keramik ini cocok dipasangkan dengan warna dinding yang polos atau tidak terlalu ramai, seperti putih, abu-abu, atau krem. Sementara itu, biasanya furniture yang cocok adalah bernuansa monokrom.

Warna Doff

Keramik lainnya yang bagus memperindah rumah adalah keramik berwarna doff. Keramik ini cocok bagi anda yang menyukai warna netral dan sederhana. Contoh warna doff yang bisa anda pilih adalah warna-warna earth tone, seperti cokelat muda. 

Keramik warna doff akan menghadirkan nuansa yang simple sekaligus elegan. Keramik ini juga cocok untuk rumah-rumah dengan desain minimalis. Keramik doff dapat disandingkan dengan dekorasi warna lainnya untuk menambah kesan menarik. 

Warna Batu Alam

Selain motif kayu, keramik warna batu alam juga cocok bagi anda yang menyukai rumah berkonsep alam atau back to nature. Keramik batu alam menghadirkan kesan yang tegas dan elegan. Warna keramik ini cenderung gelap dengan aksen warna abu-abu gelap. 

Keramik warna batu alam akan membuat hunian anda terasa lebih sejuk dan menawan. Keramik ini cocok diterapkan dengan berbagai dekorasi ruangan, mulai dari interior kayu, warna yang kontras, hingga gaya industrial.

Demikianlah rekomendasi warna keramik lantai yang bagus untuk rumah anda. Anda bisa memilih warna sesuai dengan selera atau impian konsep hunian anda. Jika anda bosan dengan desain lantai rumah anda yang sekarang, maka saat yang tepat untuk mengganti keramik dengan warna yang baru. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.