Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023, Ada Genre Komedi Romantis hingga Thriller
Poster drakor Brain Cooperatio (IST)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sederet judul drama Korea terbaru bisa menjadi tontonan saat akhir pekan. Pada awal tahun ini, Ada banyak drakor yang menyajikan cerita menarik serta dibintangi aktor dengan kualitas akting yang luar biasa. Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi drama Korea terbaru 2023, VOI telah merangkum drakor bergenre romansa hingga thriller yang tayang sepanjang bulan Januari.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023

  1. Brain Cooperation

Diproduksi oleh Korean Broadcasting System (KBS), Drama Korea bertajuk Brain Cooperation mengisahkan dua orang yang berjuang memecahkan sebuah kasus kriminal yang melibatkan penyakit otak.

Seorang ahli saraf (Jung Yong Hwa) dan detektif handal (Cha Tae Hyun), pada mulanya saling membenci satu sama lain. Namun, keduanya terpaksa harus bekerja sama dalam satu tim.

Ditayangkan dalam 16 episode, drama Korea Brain Cooperation sudah bisa disaksikan secara legal di platform Viki atau Viu sejak 2 Januari 2023.

  1. Run Into You
Poster Run Into You
Poster Run Into You (Dok. KBS)

Drakor Run Into You mengikuti cerita misteri time-traveler seorang reporter (Kim Dong Wook). Dirinya mencoba mengungkap kebenaran di balik beberapa kasus pembunuhan dengan melakukan perjalanan ke masa lalu.

Di tengah upayanya itu, Kim Dong Wook bertemu dengan seorang wanita penjelajah waktu (Jin Ki Joo). Ki Joo tengah berusaha mencegah kedua orang tuanya menikah.

Drama ini sudah bisa disaksikan di platform KBS dan Wavve sejak 4 Januari 2023.

  1. Crash Course in Romance
Poster Crash Course of Romance
Poster Crash Course of Romance (Dok. tvN)

Drama ini mengisahkan Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet nasional yang kini bekerja mengurus toko. Ia mulai mengubah hidupnya dengan belajar untuk masuk ke universitas. Haeng Sun bertemu dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho).

Choi Chi Yeol adalah salah satu pengajar yang populer. Karena kesuksesannya, Chi Yeol menjadi sosok yang sensitif kepada orang lain. Ia semakin kesal ketika bertemu dengan Haeng Sun yang sangat ceria. Crash Course in Romance tayang mulai 14 Januari di tvN dan Netflix.

  1. Season of Kkokdu
Poster Season of Kkokdu
Poster Season of Kkokdu (Dok. MBC Drama Oficial)

Season of Kkokdu merupakan drama romansa fantasi yang menceritakan pencabut nyawa bernama Kkokdu (Kim Jung Hyun) yang turun ke bumi untuk menghukum manusia setiap 99 tahun.

Suatu hari Kkokdu bertemu dengan Han Gye Jeol (Im Soo Hyang), seorang dokter dengan kemampuan misterius. Kisah Kkokdu dan Gye Jeol bisa disaksikan lewat Season of Kkokdu tayang mulai 27 Januari mendatang.

  1. Payback
Poster Payback
Poster Payback (Dok. SBS Drama)

Drama Korea berjudul Payback berfokus pada aksi balas dendam seorang pengusaha elit yang menolak diam atas penyalahgunaan otoritas. Konspirasinya yakni melawan kartel uang yang bekerja sama dengan badan hukum.

Drakor bergenre thriller kriminal ini mulai tayang pada 6 Januari di SBS dan Prime Video.

  1. Poong, the Joseon Psychiatrist 2
Poster Poong Josean Psychiatrist 2
Poster Poong, The Josean Psychiatrist 2 (Dok. VIU)

Bagi penggemar dram Saeguk, Anda perlu menonton Poong, The Joseon Psychiatrist 2. Drama ini berfokus pada praktik psikiatri di era Joseon.

Ahli akupuntur kerajaan (Kim Min Jae) terlibat konspirasi yang membuatnya didepak dari istana. Sementara seorang wanita (Kim Hyang Gi) tengah bertahan hidup dari kehidupan malangnya untuk menjadi seorang psikiater.

Poong, The Joseon Psychiatrist 2 akan tayang mulai 11 Januari di platform tvN dan VIU.

  1. Can We Be Strangers?
Poster Can We Be Strangers
Poster Can We Be Strangers (Dok. ENA)

Apa jadinya jika pasutri yang sudah berpisah dipertemukan kembali karena urusan pekerjaan? Hal inilah yang dialami oleh Oh Ha Ra (Kang So Ra) dan Ku Eun Beom (Jang Seung Jo). Keduanya bekerja sebagai seorang pengacara. Mereka terhubung kembali lewat pekerjaan yang sama.

Can We Be Strangers tayang mulai 18 Januari mendatang.

Demikian rekomendasi drama Korea terbaru 2023 yang tayang sepanjang bulan Januari. Semoga bermanfaat!