Buka Donasi untuk Biaya Perawatan Indra Bekti, Aldilla Jelita Dikritik Warganet
Indra Bekti dan Aldilla Jelita. (Instagram @dhila_bekti)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Aldilla Jelita untuk membuka donasi atau penggalangan dana untuk biaya perawatan suaminya, Indra Bekti tidak sepenuhnya mendapat respon baik.

Beberapa warganet mengkritik keputusan tersebut, mereka menilai bahwa momen Dhila, biasa Aldilla Jelita dipanggil, menggalang dana tidaklah tepat. Warganet menganggap keluarga Indra Bekti bukanlah keluarga tidak mampu yang harus meminta bantuan dana pada publik.

Atensi

Dhila sendiri mengaku telah mendapatkan bantuan dari beberapa teman. Namun, sepertinya ia merasa bantuan tersebut belum cukup. “Aku sudah broadcast ke beberapa teman, alhamdulillah ada beberapa yang sudah memberikan kebaikan dan keikhlasannya. Semoga yang mendengar ini bisa membantu Mas Bekti, berharap ada tangan baik yang bisa menolong Mas Bekti sampai sehat,” kata Aldilla Jelita kepada awak media pada Sabtu, 31 Desember.

Untuk bisa mendapat donasi lebih banyak, Dhila memutuskan mengunggahnya ke media sosial. “Nanti ada broadcast-nya, nanti aku taruh juga di IG aku. Beberapa sahabat akan nge-blust, Insya Allah akan banyak yang bantu. Semoga ada banyak tangan yang sesuai dengan budget RS ini,” tuturnya.

Namun, tidak lama dari waktu pembukaan donasi di Instagram-nya, unggahannya tersebut nampak sudah menghilang. Komentar negatif warganet nampaknya menjadi salah satu penyebab Dhila menghapus unggahannya.

Pedas

Kritikan netizen sendiri sangat pedas untuk penggalanan dana yang dilakukan Aldilla. Bahkan kasus yang terjadi dibandingkan dengan kasus dari artis lainnya di masa lalu.

"Hebat ya Kak Denada, demi biaya rumah sakit anaknya rela menjual aset-asetnya tanpa minta galang dana," tulis @meyshahanna.

"Seharusnya usaha dulu, pasti punya aset-aset kan yang bisa dijual," kata @anggun_syr.

"Minimal turunin kelas ruangannya lah mbak, biar biaya enggak terlalu membengkak. Masak netizen nyumbang ke orang yang kamarnya aja vip," ujar @goo.rimi.

"Mbak enggak malu ya minta penggalangan dana seperti itu. Kayak mas Bekti off jadi artis berpuluh-puluh tahun. Kemarin-kemarin Kan masih wara-wiri di tv youtube.. Masak iya sampai enggak bisa bayar biaya rumah sakit," tulis @exacode_19 soal upaya Aldila membuka donasi untuk Indra Bekti.

Terkait