Cocok Ditonton Saat Akhir Pekan, Ini 4 Drakor Komedi Romantis yang Bikin Anda Terpingkal
Park Seo Jong dalam drakor Whats Wrong With Secretary Kim (Netflix)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Menonton drakor komedi romantis bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan.

Menonton drama Korea komedi romantis juga bisa menghilangkan rasa penat setelah melakukan beragam aktivitas, karena alur ceritanya ringan dan dipenuhi banyak adegan yang bisa membuat Anda terpingkal-pingkal.

Rekomendasi 4 Drakor Komedi Romantis untuk Ditonton Saat Akhir Pekan

Drama korea komedi romantis terbaik dikemas secara lucu dan bisa merepresentasikan kehidupan di dunia nyata. Tak heran, jika drakor komedi kerap membuat penonton terhanyut sekaligus gemas dengan akting para aktor.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Sabtu, 24 Desember 2022, berikut rekomendasi drakor komedi romantis untuk tontonan saat akhir pekan:

  1. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)
Drama Korea Whats Wrong With Secretary Kim
Drama korea Whats Wrong With Secretary Kim (tvN)

Drakor komedi romantis bertajuk What's Wrong with Secretary Kim sangat menarik untuk disimak karena dapat mengundang gelak tawa dan menampilkan adegan-adegan kocak serta percakapan yang di luar nalar.

Drama ini mengisahkan tentang hubungan antara bos dan sekretarisnya. Alur ceritanya bermula dari Kim Mi So (Park Min Young) yang memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba.

Mengetahui hal itu, Lee Young Joo (Park Seo Joon) tentu tak bisa menerima keputusannya begitu saja.

Lee Young Joo yang notabene adalah direktur perusahaan tempat Kim Mi So bekerja, rela melakukan apapun agar sang sekretaris tidak jadi mendurkan diri. Pasalnya, Mi So sudah bekerja bersama Young Joon selama 9 tahun, Young Joon merasa Mi So adalah sosok yang sudah mengerti dirinya.

Dari sinilah, adegan-adegan kocak dan momen romantis keduanya dimulai.

  1. Yumi’s Cells (2021)
Yumi
Yumi's Cells (Foto: iQiyi)

Yumi’s Cells adalah drama Korea komedi romantis yang tayang pada 17 November 2021.

Drama ini merupakan adaptasi webtoon berjudul sama dan terbagi dalam beberapa musim.

Alur ceritanya bermula dari Yumi (Kim Go Eun), seorang pekerja kantoran yang selalu menggunakan sel-sel otaknya untuk mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya. Suatu hari, sel otak Yumi yag mengendalikan perasaan cinta, rusak dan mengalai ‘koma’ karena mengalami patah hati. Kondisi ini membuat sel-sel otak lainnya harus bekerja keras untuk mengembalikan sel cinta tersebut.

Tak sengaja, ia bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun), seorang developer game yang tidak bisa mengekspresikan emosinya dengan baik. Tetapi justru dengan bantuan Goo Woong, perlahan sel cinta Yumi bangun karena kepribadiannya yang sederhana dan jujur.

  1. Home Town Cha-Cha-Cha (2021)
Hometown Cha-Cha-Cha.
Hometown Cha-Cha-Cha.(Netflix)

Dibintangi ‘ratu bucin Korea Selatan’, drama korea Hometown cha-cha-cha dapat menjadi tontonan yang menyenangkan saat akhir pekan.

Hometown Cha-Cha-Cha adalah remake dari film Mr. Hong yang dirilis tahun 2004. Ceritanya, seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin (Shin Min Ah) membuka klinik gigi di desa tepi laut Gongjin.

Kemudian ada Hong Du-Sik (Kim Seon Ho), seorang pengangguran yang suka membantu orang-orang di desa. Alhasil, dia disebut sebagai pahlawan desa karena selalu diandalkan.

Keduanya memiliki perbedaan sifat dan bertemu pada satu kesempatan. Akan tetapi mereka tertarik antara satu sama lain.

  1. Extraordinary Attourney Woo (2022)
extraordinary attourney woo
Extraordinary Attourney Woo (Netflix)

Extraordinary Attourney Woo adalah drama Korea komedi romantis yang digemari oleh pecinta drakor di seluruh dunia.

Drama yang tayang pada 29 Juni 2022 ini sempat menduduki menempati Top 10 Netflix Global untuk serial tv.

Setiap episode dalam serial ini dikemas dengan adegan dan dialog yang membuat kita tersentuh, namun jauh dari kesan cengeng. Ini adalah langkah baru bagi sebuah drama Korea untuk mengangkat sosok penyandang sindrom spektrum autisme dan bagaimana ia berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya dengan detail dan realistis, tanpa mendramatisir hal tersebut.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang pintar dan mengidap autisme. Ia tidak pernah lupa apa yang ia lihat tapi ia kesulitan berkomunikasi secara sosial.

Drama ini juga dibumbui dengan kisah cinta antara Woo Young Woo dan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) yang hangat dan bikin haru.

Demikian informasi seputar drakor komedi romantis yang cocok dijadikan sebagai tontonan saat akhir pekan.

Terkait