Biar Bisa Padu Padan Pakaian, 6 Fashion Item Ini Wajib Ada di Lemari Kamu
Ilustrasi (Elle Hughes/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Selalu mengikuti tren fashion bisa saja melelahkan. Tak hanya harus selalu membeli pakaian baru setiap musimnya, tren yang diikuti pun belum tentu cocok dengan kepribadian Anda. Ujungnya akan berakhir dengan terlalu banyak barang di lemari yang mungkin sebagian besar belum dipakai. 

Namun ada beberapa fashion items yang tidak akan pernah ketinggalan zaman apapun tren fashion yang ada di luar sana. Dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, penampilan Anda akan selalu terlihat chic, timeless dan stylish. Tanpa harus memiliki pakaian dan sepatu dengan jumlah yang berlebihan di lemari. Intip berbagai basic items pilihan yang wajib punya untuk padu padan pakaian.

Kemeja putih

Kemeja putih bisa memberi kesan tampilan yang clean dan juga simple bagi penggunanya. Ini merupakan jenis baju yang tak akan hilang digerus zaman dan mudah dipadukan dengan outfit lain. Kemeja putih cocok dikenakan untuk bekerja dengan menutup seluruh kancing, atau untuk bersantai dengan membuka 2-3 kancing paling atas.

Celana Jeans

Celana jeans menjadi salah satu fashion items yang selalu dibeli berulang kali. Dengan begitu banyak model jeans di luar sana, Anda bisa memiliki jeans dengan cutting slim fit, straight leg, atau wide leg jeans dengan warna denim blue atau light blue.

Little black dress

Tak perlu penjelasan lebih soal pakaian satu ini. Anda bisa pilih little black dress dengan garis leher tinggi dan panjang dengan model sederhana untuk tampilan modis baik pada siang maupun malam hari. Langkah pertama untuk menemukan black dress yang sempurna yaitu dengan mengenali bentuk tubuh alu pilih siluet Anda.

Sweater rajut

Sweater rajut sempurna untuk dipadu padankan dengan segala hal. Mulai dari celana jeans model mom jeans untuk akhir pekan hingga rok feminin berlipit untuk keluar pada malam hari. Jika Anda menemukan model yang disuka, sebaiknya beli satu untuk setiap warna.

Vest

Sedikit trik, pilih vest dengan warna cerah seperti biru muda atau kuning sebagai pop of color dalam me-layer penampilan Anda yang cenderung monokrom. Bisa juga pilih oversize shirt untuk kesan tampilan lebih santai. Anda bisa padukan juga dengan kemeja putih.

T-shirt putih atau hitam

T-shirt berguna sebagai dalaman outerwear atau dress dan tampil sempurna dengan bawahan apapun dari rok, celana jeans, hingga tailored trousers. PIlih fitted t-shirt bahan katun nyaman yang menyerap keringat dan panas.