<i>Gadis Kretek</i> hingga <i>Dear David</i>, Ini 7 Film dan Serial Lokal yang Akan Tayang di Netflix
Produser, sutradara dari Netflix Indonesia (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia baru jika konten lokal semakin mendunia dan menarik atensi para penikmat film dan serial. Netflix Indonesia mengumumkan 7 judul film dan serial yang akan tayang eksklusif. Hal ini juga menjadi komitmen Netflix untuk memperkaya industri hiburan dengan konten lokal yang otentik dan unik.

“Tidak cuma sekadar eksplorasi genre tapi topik ceritanya autentik, unik, dan tentunya relevan dengan kita,” kata Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix Indonesia di Jakarta pada hari ini, Jumat, 2 September.

Lewat acara Waktunya Netflix Indonesia, berikut 7 judul film dan serial yang akan tayang di Netflix seluruh dunia:

The Big 4

Disutradarai Timo Tjahjanto, The Big 4 menceritakan seorang detektif (Putri Marino) yang menyelidiki penyebab kematian sang ayah. Perjalanan ke sebuah pulau tropis dan bekerja sama dengan kerabat sang ayah, ia akan menemukan jati diri sesungguhnya.

Selain Putri Marino, The Big 4 dibintangi Abimana Aryasatya, Aerie Kriting, Lutesha, Kristo Immanuel, Marthino Lio, Michelle Tahalea, Donny Damara. The Big 4 akan tayang di akhir tahun.

Dear David

Diproduseri Muhammad Zaidy, film arahan Lucky Kuswandi ini menceritakan Laras (Shenina Cinnamon) seorang murid teladan yang masa depannya terancam.

Pasalnya, blog rahasia berisi fantasi remajanya terbongkar dan dibaca oleh seluruh sekolah. Film ini mempertemukan Shenina dengan Emir Mahira dan Caitlin North Lewis.

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

Sutradara Angga Dwimas Sasongko membawa dunia Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sekali lagi. Sebuah prekuel yang menceritakan pasangan Narendra (Jourdy Pranata) dan Ajeng (Yunita Siregar) yang bertemu di masa lalu.

“Proyek ini berangkat dari franchise tersukses yang saya punya. Kita cerita tentang bagaimana mereka bertemu dan menghadapi Indonesia di era ‘80-an di tengah masalah sosial,” kata Angga Dwimas Sasongko.

Klub Kecanduan Mantan

Ditulis Salman Aristo, serial Klub Kecanduan Mantan menceritakan lima orang sahabat yang mendirikan sebuah kelompok support system untuk menyemangati satu sama lain.

Lima orang tersebut adalah Chicco Kurniawan, Rachel Amanda, Agatha Pricilla, Andri Mashadi, dan Hafizh Weda. Diarahkan Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti, serial ini akan menjadi salah satu konten orisinal Netflix.

‘’Ini adalah baby project dari Wahana Kreator dan kami pernah membuat dalam medium lain (program radio). Kami mencoba menggali komedi yang jujur dari situ,” cerita Salman Aristo.

Komedi Kacau

Raditya Dika kembali ke bangku penyutradaraan, penulis, sekaligus pemeran utama. Komedi Kacau menceritakan Panca, seorang pria yang mengalami hidup kurang beruntung dan diminta mengelola klub komedi.

Komedi Kacau turut diperankan Susan Sameh dan menjadi kerja sama pertama Raditya Dika dengan Netflix.

Gadis Kretek

Gadis Kretek menceritakan seorang pemuda yang mengabulkan permintaan terakhir sang ayah yaitu mencari Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo). Selain Dian, serial ini dilakoni Arya Saloka, Putri Marino, Ario Bayu, Tissa Biani, Ine Febriyanti, Sheila Dara, dan masih banyak lainnya.

Nightmares and Daydreams

Joko Anwar menghadirkan serial sci-fi dan horor yang berfokus tentang fenomena aneh yang dialami beberapa orang. Serial ini ia tulis bersama Tia Hasibuan, Rafki Hidayat, Pratiwi Juliani.

Selain itu, Nightmares and Daydreams dibintangi Putri Ayudya, Aryo Bayu dan lainnya.

Adapun, seluruh film dan serial ini dijadwalkan tayang di paruh kedua hingga awal 2023 di Netflix Indonesia.