Tak Perlu Menghapus Makeup, Ini 4 Trik Menggunakan Ulang Sunscreen pada Wajah
Trik Menggunakan Ulang Sunscreen (iStockphoto)

Bagikan:

JAKARTA - Menggunakan sunscreen jadi salah satu rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Formula sunscreen bekerja untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang tidak hanya sebatas membuat kulit jadi belang, tapi juga memunculkan tanda penuaan dini yang hadir akibat rusaknya sel kulit.

Saat menggunakan sunscreen, Anda mungkin sudah familiar dengan istilah re-applying atau menggunakan ulang produk tersebut tiap 2 jam sekali untuk memaksimalkan perlindungan ketika beraktivitas di luar rumah. 

Menggunakan ulang sunscreen pada tubuh mungkin mudah saja dilakukan. Tapi, bagaimana re-applying sunscreen pada wajah tanpa merusak makeup cantik yang digunakan saat itu? Ternyata ini trik yang bisa dilakukan, yakin sudah tahu?

Gunakan sunscreen powder

Untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak makeup, Anda bisa menggunakan produk sunscreen powder. Cara ini tidak hanya bisa membuat Anda terlindungi dari sinar UV saja, tapi sekaligus dapat menjaga wajah tetap cantik saat riasan mulai luntur.

Aplikasikan sunscreen powder dengan lembut ke wajah Anda yang sudah dirias untuk mendapatkan perlindungan lebih. Sunscreen powder memberi hasil matte pada wajah sehingga cocok digunakan jika Anda memiliki kulit berminyak.

Gunakan sunscreen spray

Selain sunscreen powder, alternatif reapply sunscreen agar makeup tidak luntur yaitu pilih sunscreen spray. Berbeda dengan lotion, formula sunscreen spray lebih ringan mirip dengan air sehingga bisa meresap lebih cepat ke dalam kulit. Semprotkan wajah Anda dengan sunscreen spray sepanjang hari untuk menambahkan SPF. Pastikan Anda menyemprotkan secara merata ke wajah agar terlindung dengan sempurna.

Aplikasikan kembali dengan spons

Pilihan lain untuk menggunakan ulang sunscreen yaitu dengan memakai spons atau beauty blender. Gunakan spons riasan bersih untuk mengoleskan kembali tabir surya wajah atau pelembab SPF. Oleskan krim sunscreen ke wajah dengan cara ditekan ke dalam agar tidak merusak makeup.

Pilih setting spray dengan kandungan SPF

Setting spray sering menjadi salah satu produk makeup yang sering dibawa, terutama bagi mereka yang punya aktivitas padat di luar rumah. Produk tersebut bisa menjaga wajah tetap segar meskipun di tengah kegiatan yang hectic.

Anda juga bisa memilih setting spray dengan kandungan SPF untuk re-applying sunscreen tanpa merusak makeup. Semprotkan setting spray berSPF untuk mendapatkan efek segar, Namun, khusus produk ini Anda perlu mengaplikasikannya tiap 30 menit sekali demi hasil yang optimal.