Cara Tepat Meminta Maaf kepada Pasangan Setelah Melakukan Kesalahan, hingga Terjadi Pertengkaran
Cara Meminta Maaf pada Pasangan (iStockphoto)

Bagikan:

PALEMBANG - Mengakui kesalahan yang sudah diperbuat memang tidak mudah. Tetapi sebaiknya anda mengaku bersalah dan meminta maaf secara tulus setelah melakukan kesalahan. Anda mungkin merasa sulit untuk meminta maaf kepada pasangan tersebut. Ada rasa gengsi dan enggan. Namun, permintaan maaf yang efektif dapat membantu memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan dan membuat hubungan Anda kembali harmonis.

Jika Anda merasa canggung dan untuk meminta maaf, VOI melansir  Our Everyday Life , Rabu, 20 Juli, bagikan tips cara meminta maaf pada pasangan setelah tanpa objek.

Buat pernyataan penyesalan

Buat penyesalan secara khusus yang menyatakan bahwa Anda benar-benar menyesal telah mengacaukan sesuatu. Bagi Anda untuk memberikan alasan penyesalan sehingga membuat pasangan tahu bahwa Anda menyesal dan mengakui kesalahan Anda. Gagal menjelaskan penyesalan dapat membuat permintaan maaf tidak terkesan tulus.

Minta pasangan memaafkan

Setelah mengungkapkan penyesalan, Anda bisa meminta pasangan untuk memaafkan Anda. Ini adalah cara untuk mengakui bahwa Anda telah melakukan kesalahan itu. Dan bahwa Anda menghargai cinta dan kasih sayang serta ingin mengembalikan hubungan ke awal.

Coba pahami apa yang dirasakan pasangan

Cobalah memahami bagaimana tindakan Anda membuat pasangan merasa kecewa. Mungkin sulit untuk membayangkan perasaan orang lain, tetapi dengan berempati Anda dapat menawarkan permintaan maaf yang lebih tulus dan sepenuh hati. Permintaan maaf yang paling berhasil, disesuaikan dengan penerima dan mempertimbangkan perasaan dan kepribadian penerima.

Tebus kesalahan

Tawarkan menebus kesalahan dengan melakukan sesuatu untuk memperbaiki situasi. Meskipun tindakan sebelumnya tak dapat ditarik, tapi Anda dapat memperbaiki konsekuensi dari tindakan Anda. Permintaan maaf terbaik termasuk bentuk rekonsiliasi yang secara khusus terkait dengan kesalahan yang Anda lakukan. Misalnya, jika Anda merusakkan barang pasangan, tawarkan untuk memperbaiki barang tersebut.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.