6 Pijatan Lembut yang Membantu Tingkatkan Sensasi Bercinta
Ilustrasi tingkatkan sensasi bercinta dengan pijatan (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Banyak sekali jenis pijat dengan tujuan yang berbeda-beda. Kalau pijatan berkaitan dengan seksualitas, bertujuan melepaskan ketegangan dan stres. Jenis pijat ini disebut pijat erotis yang tidak selalu memiliki tujuan akhir orgasme atau ejakulasi tetapi membantu fokus pada sensasi menyenangkan.

Jenis pijatan berikut ini, juga bisa bermanfaat mendekatkan Anda dan pasangan, dilansir YourTango, Kamis, 7 Juli. Ditambah lagi, pijatan dapat meredakan nyeri, membantu melemaskan otot agar penetrasi lebih menyenangkan, melepaskan kecemasan harian, mengatasi sakit kepala, dan membuat tidur lebih nyenyak.

1. Pijat tubuh ke tubuh

Dalam bahasa Jepang, Nuru berarti ‘licin’, yang dilakukan dengan skin to skin atau menyentuhkan kulit dari dua orang. Keduanya mengaplikasikan minyak pijat sehingga memanggil sensasi menyenangkan tidak hanya lewat sentuhan, tetapi juga aroma dan visual. Salah seorang dari pasangan mulai menggosokkan tubuhnya ke pasangannya.

2. Pijat lingam

Pijat lingam atau penis adalah kata yang merujuk ‘tongkat cahaya’. Tongkat cahaya mengacu pada penis pria. Pijatnya dilakukan pada area batang penis, testis, perineum, dan prostat eksternal. Tujuannya untuk memberikan stimulasi pada penis sehingga merasakan sensasi alami tubuh.

tingkatkan sensasi bercinta dengan pijatan
Ilustrasi tingkatkan sensasi bercinta dengan pijatan (Freepik)

3. Pijat  yoni

Pijat yoni atau vagina berasal dari makna menghormati, mencintai, dan menghargai sensasi stimulasi alami vagina melalui pijatan. Dalam bahasa Sansekerta, yoni berarti ‘ruang suci’ atau ‘kuil’. Tujuan dari pijat yoni ialah untuk membantu relaksasi penuh dan merasakan serta menerima rangsangan.

Jenis pijatan erotis ini juga tentang si pemberi menikmati pijatan untuk membantu membangun rasa hormat dan kepercayaan dalam suatu hubungan. Seperti halnya pijat lingam, pijat yoni tidak bertujuan untuk mencapai orgasme tetapi lebih untuk menikmati prosesnya.

4. Pijat tantra

Pijat tantra berasal dari kultur India yang meliputi yoga dan terapi seks. Tantra sering disebut ‘ilmu ekstasi’ yang melibatkan konsentrasi kesadaran seksual dan spiritualitas antara pemberi dan penerima. Penerima hanya berfokus murni pada pengalaman dan kebutuhan kesejahteraan pribadi mereka terpenuhi. Tantra adalah tentang mengikuti perasaan relaksasi dan tidak mengharapkan merasakan orgasme.

5. Soapy massage

Pijat sabun atau soapy massage adalah ketika pasangan saling menyabuni dan menggosokkan sabun ketubuh pasangannya. Pijat ini bisa jadi sesi di kamar mandi. Selain membersihkan, tujuan pemijatan bisa sebagai foreplay atau memberikan rangsangan untuk sama-sama merasakan sensasi bercinta.

6. Happy ending massage

Pijat yang berakhir bahagia, atau happy ending massage, merupakan aktivitas seksual dengan memberikan stimulasi langsung pada alat kelamin dengan tujuan orgasme. Umumnya, dikenal sebagai hand job yang dapat berlangsung lama dengan gerakan bervariasi.

Selain pijatan di atas, memberikan sentuhan lembut dengan ritme tertentu juga membantu meningkatkan sensasi bercinta. Perlu dipahami juga, dalam melakukan aktivitas seksual wajib berdasarkan consent bagi setiap pasangan. Artinya, bangun kesepakatan dahulu dengan pasangan, baru kenikmatan bisa dinyalakan berdua.