Jujur, Ringgo Agus Rahman Tak Bisa Samai Gaya Hidup Abah dalam Film Keluarga Cemara
Ringgo Agus Rahman (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ringgo Agus Rahman berhasil membawakan karakter Abah dalam film Keluarga Cemara 2. Namun, menolak bila gaya berpakaiannya disamakan dengan Abah.

"Gua nggak akan pernah memadukan sendal kulit dengan celana bahan. Baju yang dimasukkan dan rambut disisir rapi gitu, jangan dululah," kata Ringgo dalam rilis yang diterima VOI, Selasa, 15 Juni.

Figur pria berumur dengan gaya berpakaian mengesankan bagi Ringgo adalah seorang musisi rock, penulis lagu, produser sekaligus aktor keturunan Amerika, Lenny Kravitz, meski ia sendiri tidak tertarik menirunya.

Tokoh Abah yang sabar, bijaksana dan penuh pertimbangan membuat Ringgo diam-diam mengagumi ketenangan Abah dan diakuinya juga bahwa ia tidak bisa sesabar Abah. Tetapi, bila diminta berpakaian seperti Abah, Ringgo mengaku tidak tertarik dan menunjuk Lenny Kravitz sebagai idola.

Dalam beragam kesempatan, mulai dari pemotretan untuk British Vogue hingga Grammy Awards 2022, Lenny tampil kasual dengan memadukan sentuhan denim, leather dan ripped jeans untuk penampilannya.

Selain itu, Lenny juga seringkali tampil di media menggunakan fashion items eksentrik, seperti menggunakan rompi beludru atau pakaian motif leopard.

"Gua selalu suka dengan gaya berpakaian rock star. Keren! Meski nggak cocok diaplikasikan ke gua, ya. Contohnya Lenny Kravitz, dia udah tua dan masih keren abis."

Mengandalkan celana pendek untuk penampilan santainya sehari-hari, Ringgo juga gemar memadukan kemeja lengan pendek dengan celana bahan.

"Kalau sehari-hari selalu nyaman beraktivitas pakai celana pendek. Pas butuh datang ke acara formal, baru pakai kemeja lengan pendek yang dipadukan celana bahan," kata Ringgo.

Satu item fesyen yang tak sanggup dikenakannya di Indonesia adalah jas.

"Gua belum pernah di Indonesia merasa nyaman pakai jas. Karena kita tinggal di negara tropis, jadi terasa panas dan berkeringat."

Bicara soal karakter Abah, Ringgo berseloroh bahwa kondisinya tokoh fiksi itu berbanding terbalik dengan dirinya di kehidupan nyata. Dalam adaptasi layar lebar dari serial televisi ternama bertahun-tahun lalu, Abah adalah satu-satunya pria dalam keluarga. Dia dikelilingi istri dan anak-anak perempuan. Sementara itu, Ringgo dikaruniai dua anak lelaki di kehidupan nyata.

"Karena di keluarga gua justru istri yang dikelilingi para pria, gua jadi sadar bahwa kita sebaiknya nggak menganggap kalau kepala keluarga itu berarti segalanya. Kalau di Keluarga Cemara pertama Abah meletakkan seluruh tanggung jawab di kepala keluarga, dalam Keluarga Cemara 2 Abah sadar kalau kesetaraan itu penting diterapkan dalam rumah tangga," kata Ringgo Agus Rahman.