Rumah Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Dijual karena Angker? Ini Faktanya
Rumah KKN di Desa Penari (Foto: Tofa Veno)

Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan film KKN di Desa Penari membuat banyak warganet penasaran dengan lokasi syutingnya di Jogjakarta. Apalagi setelah beredar kabar rumah tersebut akan dijual.

Rumah tersebut berada du Pedukuhan Ngluweng, Kelurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rumah tersebut saat ini tak lagi dihuni.

Ngadiyo, disebut pindah karena sakit. Dia menampil anggapan bahwa Ngadiyo takut kembali ke rumahnya setelah syuting selesai. Namun, menantu Ngadiyo, Ngatemi, menjelaskan bahwa mertuanya sudah sakit sebelum rumah dijadikan lokasi syuting.

Ngatemi membantah kabar bahwa mertuanya sakit setelah rumah dijadikan lokasi syuting. Dikutip dari kanal YouTube Tova Veno, rumah tersebut saat ini sudah tidak dialiri listrik.

"Sudah mati ya listriknya, karena sudah tidak dihuni," ujar Tova.

Rumah tersebu masih mirip dengan penampakan dalam film. Bahkan, dalam rumah tersebut bahkan masih terdapat lesung yang digunakan untuk menumbuk padi.

Nampaknya penghuni rumah benar-benar ingin meninggalkan rumah tersebut karena lesung pun akan dijual. "Ini dijual terpisah kalau lesungnya," katanya.