Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Detoks, Konsumsi Secara Rutin!
Ilustrasi buah jeruk (Monika Grabowska/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Kita disarankan untuk rutin mengonsumsi buah karena memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang dalam buah-buahan sangat kaya, mulai dari vitamin, karbohidrat, protein, dan lemah jenuh.

Tak hanya itu, buah ternyata memiliki fungsi detoks, salah satu cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh dengan cara penyerapan, distribusi, dan ekskresi molekul toksin. racun dalam tubuh dapat dihilangkan dengan cara mengonsumsi buah secara rutin sebagai gaya hidup . Berikut adalah buah-buahan yang memiliki fungsi detoks.

blueberry

Buah dari keluarga berry yang memiliki rasa asam manis khas ini, memiliki fungsi sebagai detoks tubuh. Berry ini memiliki kandungan antioksidan, serat, dan vitamin C. Tak hanya itu antosianin yang ada dalam blueberry juga membantu melindungi sel-sel tubuh.

Alpukat

Selain lezat untuk langsung disantap serta diolah menjadi berbagai resep makanan, ternyata memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Konsumsi alpukat secara rutin dapat mendetoksifikasi tubuh Anda serta menjaga kesehatan organ dalam tubuh.

Jeruk Bali

Jeruk yang terkenal karena ukurannya yang lebih besar dari jenis jeruk lainnya, ternyata tidak berasal dari Bali. Buah ini berasal dari Asia Selatan dan Tenggara serta lebih dikenal dengan nama Pomelo. Jeruk bali dapat membantu Anda dalam mengurangi berat badan dan lingkar perut. Hal ini disebabkan oleh proses fitokimia krim krim yang ada di dalam buah ini.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.