Tolak  Rencana Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel, BKN Gelar Aksi Demo
Demo di Makam Vanessa Angel

Bagikan:

JAKARTA - Rencana pemindahan makam Vanessa Angel, oleh ayahnya Doddy Sudrajat, ternyata menimbulkan gejolak di masyarakat. Barisan Ksatria Nusantara (BKN), bahkan sampai menggelar demo untuk menolak rencana tersebut pada hari ini di TPU Taman Islam Malaka, Jakarta Selatan.

Sekitar 30 orang ikut melakukan aksi untuk menolak pemindahan makam dengan membentangkan spanduk-spanduk yang terbuat dari karton. Kami menolak pembongkaran makam, pemindahan makam adalah perbuatan yang tidak manusiawi, adalah beberapa tulisan yang tertera pada spanduk.

"Menurut kami semua, pembongkaran makam ini sudah bukan masalah pribadi, tapi sudah jadi konsumsi publik karena sempat viral. Maka dari itu, kami menolak rencana pembongkaran makam yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat," kata Ahmad Qais, selaku ketua koordinator aksi BKN dilansir dari Kanal YouTube Paragram Official

"Ketika berbicara pembongkaran makam, itu sudah berkaitan dengan jasad yang ada di dalamnya. Dari sudut pandang agama, jasad orang yang sudah meninggal harus benar-benar kita jaga. Bahkan saat memandikan saja, kita harus pelan-pelan. Apalagi ketika sudah masuk liang kubur, terus tiba-tiba mau dipindah lagi, itu sangat menyakiti," tambahnya.

Ahmad juga menjelaskan, alasan Doddy untuk memindahkan makam dinilai tidak jelas. Kedepannya, ia bakal terus mengawal makam Vanessa agar rencana pemeindahan tersebut akhirnya batal dilaksanakan.

"Pemindahan makam itu harus dengan alasan yang jelas. Semisal untuk kebutuhan forensik atau ada bencana alam. Kami akan terus mengawal sampai pak Doddy tidak jadi membongkar makam Vanessa Angel," tutupnya

Seperti diketahui Doddy berencana untuk memindahkan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak di Jakarta Pusat untuk disatukan dengan makam ibunya. Rencana itu bakal direalisasikan usai pengajian 100 hari meninggalnya Vanessa pada hari ini.