Selain Skincare, Ini 4 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Wajah Tampak Awet Muda
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika mengalami penuaan dini, bukan hanya wajah saja yang akan terlihat menua, tetapi seluruh kulit tubuh menjadi tampak menua. Oleh karena itu menghindarinya, mulailah untuk melakukan perawatan dan mendapatkan hasil dalam jangka panjang. 

Untuk mencegah proses penuaan dini, Anda tidak cukup hanya penggunaan skincare saja, namun Anda juga harus bisa memperhatikan pola atau gaya hidup juga. Berikut beberapa hal utama yang sangat penting untuk dilakukan, agar mendapatkan wajah dan tubuh tampak awet muda.

Pola Makan Sehat

Saat ini mulailah untuk teliti dalam memilih makanan. Apa yang dikonsumsi masuk ke dalam tubuh bisa menimbulkan sel penyakit. Anda dapat menghindari makanan dengan kandungan gula berlebih, daging olahan, ataupun gorengan. 

Untuk menggantinya Anda dapat mencoba untuk memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat, seperti buah, sayur, serta protein untuk mencegah kerusakan pada sel-sel kulit. Apa saja pola makanan yang Anda konsumsi setiap harinya akan terlihat hasilnya di wajah Anda.

Massage Wajah

Massage ini memberikan relaksasi untuk meredakan stres dan untuk anti aging. Yang dapat Anda lakukan hanyalah memijat seluruh wajah dengan lembut. Massage dapat menjadi salah satu alternatif gaya hidup yang sehat karena dapat memberikan kesehatan kulit menjadi lebih kencang.

Olahraga

Selain menjaga pola makan, kita juga harus menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dibutuhkan untuk meredakan stress dan memperlambat penuaan sel. Tubuh yang sehat akan terlihat dari seperti apa gaya hidupnya. Manfaat dari olahraga ini yaitu menjaga stamina tubuh agar lebih bugar, membantu melancarkan metabolisme, memperkuat otot, dan tentunya membakar kalori.

Gunakan Sunscreen

Kita sudah mengetahui pentingnya menggunakan skincare untuk awet muda. Akan tetapi, hal yang paling utama adalah penggunaan sunscreen. Ketika sudah banyak menggunakan skincare tetapi lupa untuk mengaplikasikan sunscreen akan membuat perawatan wajah menjadi tidak maksimal. 

Sunscreen ini sangat penting karena dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit serta mengurangi gejala penuaan dini seperti kulit kering, kusam, dan garis halus. Sudah tahu kan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk awet muda. Anda dapat mulai melakukannya dari sekarang sampai menjadi sebuah kebiasaan baik.