Kaleidoskop 2021: 7 Negara Destinasi Wisata yang Paling Banyak Diminati
Ilustrasi negara destinasi wisata paling banyak diminati (Unsplash/Philipp Klausner)

Bagikan:

JAKARTA – Masa-masa pandemi adalah waktu paling rentan jika melakukan wisata tanpa mengikuti protokol kesehatan. Momen penyesuaian menuju kenormalan baru yang mana perlu memakai masker, hand sanitizer, surat tanda sehat dengan test antigen maupun swab, melakukan vaksinasi, merupakan kebiasaan ‘baru’ yang wajib dilakukan.

Aktivitas berwisata pun, meski disesuaikan, masih tetap berjalan. Berdasarkan mesin pencarian, sejumlah destinasi wisata paling banyak dicari yang artinya bisa diasumsikan diingini untuk dikunjungi. Berikut, daftar tempat wisata tersebut terangkum dalam kaleidoskop 2021.

1. Thailand

Negara di Asia Tenggara dengan perpaduan menarik, dilansir Wego Travel Blogs, sebab kombinasi desa tradisional, pantai, kota ramai dalam satu negara. Bagian utara Thailang lebih banyak destinasi tempat suci dan pegunungan subur serta air terjun.

2. Portugal

Portugal, terutama kota Lisbon memiliki peran penting dalam sejarah Eropa. Di kota Sintra, ada Quinta de Regaleira yang merupakan tempat luar biasa. Kota Óbidos dengan kesan romantis dan menyenangkan sedangkan di Madeira merupakan lanskap subtropics yang memanjakan mata.

3. Kenya

Alam liar merupakan tawaran bagi pecinta destinasi sesuai habitat asli. Safari di Masai Mara hingga padang rumput sabana yang terbentang sejauh mata memandang merupakan tempat yang tidak hanya menguji kesabaran tetapi juga kejelian.

4. Turki

Turki memiliki bentang alam yang tiada dua keindahannya. Belum lagi perairan biru ditambah arsitektur yang memukau membuat negara ini banyak dicari dan diminati untuk dikunjungi.

5. Norwegia

Negara ini mendapat predikat ‘negara terbaik untuk ditinggali’ selain banyak diminati jadi destinasi wisata untuk dikunjungi. Lanskap alam berpadu warna ‘dingin’ merupakan tempat tinggal beruang kutub, rusa kutub, anjing laut, dan walrus.

6. Maroko

Maroko merupakan destinasi eksotis dengan perpaduan arsitektur Arab dan Afrika terlihat dari istana mewah, benteng batako, dan rumah-rumah berwarna cerah. Mulai dari kemegahan Istana Bahia, El Badi, dan Dar Menebhi membuat pengunjungnya terpesona.

7. Yunani

Keindahan alam, situs arkeologi, dan makanan lezat menjadi alasan banyak orang menginginkan untuk berwisata ke Yunani. Yunani seperti destinasi yang wajib dihampiri jika ke kawasan Eropa Timur. Di negara ini terdapat Acropolis, pulau Cofu, Santorini, dan Mykonos yang memadukan kemewahan, ketenangan, dan keindahan.