Alhamdulillah! 19 Jemaah Haji OKU Selatan Sumsel Telah Tiba Dikawal Patwal Polres
Jemaah haji (Foto dari Antara)

シェア:

PALEMBANG - Kepulangan 19 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), telah tiba di OKU. Jamaah haji tersebut terdiri dari enam jemaah laki-laki dan 13 jemaah perempuan. 

"Alhamdulillah hari ini semua jemaah haji pulang dengan selamat," kata Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir saat menyambut rombongan jemaah haji di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, OKU Selatan, Minggu.

Kepulangan Jemaah Haji OKU Selatan Dikawal Patwal Polres

Belasan jemaah tersebut dijemput dari Palembang menggunakan bus yang disiapkan pemerintah daerah setempat dengan pengawalan Patwal Polres OKU Selatan.

Sebelum dipulangkan ke OKU Selatan, para jemaah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas II Palembang untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

Jamaah Haji OKU Selatan yang Telah Pulang Dinyatakan Negatif COVID-19 

Dari hasil uji swab tidak ada foto jemaah yang terindikasi terpapar COVID-19 sehingga langsung dipulangkan ke kampung masing-masing.

"Puji syukur tidak jemaah kami yang terindikasi terpapar COVID-19 sehingga langsung bisa pulang ke OKU Selatan," kata Wabup.

Wabup pun berdoa seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Selatan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta tetap kuat iman dan taqwa kepada Allah Subhanna Wata'ala.

"Untuk yang belum bisa berangkat mudah-mudahan tahun depan bisa menjalankan ibadah haji," ujarnya seraya mengatakan jemaah haji asal OKU Selatan yang berangkat ke Tanah Suci Mekah tahun ini 19 orang.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.