Daftar Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022,  Penonton Sudah Berebut Sejak 19 Januari
Piala Dunia 2022 (Foto: Marca)

シェア:

PALEMBANG - Tiket Piala Dunia Qatar 2022 sudah dibeli sejak 19 Januari 2022. Para penggemar sepak bola  pun berbondong-bondong memburu tiketnya meski pertandingan diselenggarakan akhir tahun 2022.

Namun demikian, pecinta sepak bola juga harus teliti dalam berburu tiket. Pasalnya, harga tiket Piala Dunia Qatar ini dibedakan untuk warga lokal dan masyarakat internasional yang ingin menyaksikan langsung ajang pesta sepak bola di negara Timur Tengah tersebut.

Warga lokal akan mendapat keuntungan lantaran tiket dijual dengan banderol lebih murah ketimbang harga tiket untuk orang asing atau turis. Sebagai contoh untuk tiket kategori empat laga babak penyisihan, warga lokal bisa mendapat tiket dengan harga 11 dolar AS atau sekitar Rp987 ribu.

Dikutip dari Marca, jika dibandingkan dengan nilai tukar pada tahun-tahun sebelumnya, harga tiket tersebut akan menjadi yang termurah sejak Piala Dunia 1986.

Pada gelaran Piala Dunia di Meksiko itu tiket dibanderol dengan harga 3 dolar AS. Sementara untuk tiket yang sama pada Piala Dunia 2018 di Rusia mencapai 22 dolar AS.

Tiket Termurah Piala Dunia Qatar 2022

Masih dari sumber yang sama, banderol harga tiket murah untuk kalangan lokal itu disinyalir untuk menyediakan akses bagi populasi pekerja migran bergaji rendah. Sedangkan bagi orang asing atau turis justru terdapat penurunan dan kenaikan harga.

Tiket termurah yang dijual secara umum untuk kalangan orang asing diperuntukkan bagi kategori tiga laga penyisihan grup yang mencapai 69 dolar AS atau setara Rp992 ribu. Tapi, banderol itu juga menjadi harga terendah sejak digelarnya Piala Dunia 2006.

Daftar Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022

Sementara untuk harga timet kategori dua, harganya masih tidak berubah dari harga Piala Dunia sebelumnya yaitu, 165 dolar AS atau sekitar Rp2 juta. Kenaikan justru terjadi untuk tiket kategori satu laga penyisihan yang kini dijual seharga 220 dolar AS atau di angka Rp3 juta.

Penurunan harga tiket juga terjadi untuk kategori tiga babak 16 besar, tetapi ada kenaikan harga tiket di kategori satu dan dua.

Lain hal dengan tiket untuk partai puncak. Harga tiket untuk menonton final Piala Dunia Qatar malah naik hingga 46 persen dibanding laga puncak empat tahun lalu yang mempertemukan Prancis dan Argentina.

Tiket pertandingan final di Qatar dijual dengan harga 1.607 dolar AS atau setara Rp23 juta. Sementara saat final di Rusia harga tiket dihargai 1100 dolar AS.

 Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.