Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter; Pemkot Palembang Gelar Operasi Pasar Murah
Toko sembako (Foto dari Antara)

シェア:

PALEMBANG - Operasi pasar murah minyak goreng harga RP14.000 per liter dilakukan oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Langkah tersebut dilakukan guna mengendalikan kenaikan harga salah satu kebutuhan pokok itu.

Operasi pasar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng yang kini harganya bisa mencapai di atas Rp19.000/kg, digelar di pasar tradisional Sekip Ujung Palembang, Rabu, dipimpin Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

Dalam waktu dua jam ratusan paket minyak goreng dalam kemasan 1 liter habis dibeli warga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan untuk usaha makanan.

Harga Minyak Goreng Terus Naik

Wawako Fitrianti menjelaskan bahwa untuk meringankan beban masyarakat dan mengendalikan kenaikan harga minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya, pihaknya menggelar operasi pasar murah minyak goreng selama dua pekan hingga akhir Januari 2022.

"Akhir-akhir ini harga minyak goreng terus bergerak naik, untuk mengendalikan kenaikan yang lebih besar dan membebani masyarakat perlu dilakukan operasi pasar murah," ujarnya.

Kegiatan operasi pasar murah minyak goreng digelar di sejumlah kawasan pemukiman penduduk dan pasar tradisional.

Dia menjelaskan sekarang ini harga minyak goreng cukup tinggi berkisar 19.000 hingga Rp22.000 per kemasan ukuran 1 kg/liter padahal pada kondisi normal sekitar Rp14.000/kg.

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Palembang

Melalui operasi pasar murah minyak goreng yang digelar atas kerja sama Dinas Perdagangan Kota Palembang dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel dan PT Indokarya Internusa, warga bisa membeli minyak goreng dalam kemasan dengan harga cukup terjangkau.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu warga kota ini memenuhi salah satu kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau dan kenaikan harga minyak goreng serta barang lainnya bisa dikendalikan dan kembali normal, kata Wawako Palembang.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.