Kapolda Sumsel Intruksikan Kapolres di Wilayahnya untuk Bantu Capaian Vaksinasi 70 Persen
Vaksinasi di Sumsel (Foto dari Antara)

シェア:

PALEMBANG - Seluruh Kapolres di Provinsi Sumatera Selatan diintruksikan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol.Toni Harmanto untuk membantu capaian vaksinasi COVID-19 sesuai target minimal 70 persen.

"Kapolres yang sekarang ini di wilayah hukumnya masih rendah capaian vaksinasi diperintahkan untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi massal bersama TNI, Dinkes, komunitas, ormas, pengusaha, dan instansi terkait (keroyok vaksin)," kata Kapolda Irjen Pol.Toni Harmanto di Palembang, Kamis.

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Empat Polres di Sumsel

Menurut dia, dari 17 satuan wilayah jajaran Polda Sumsel sekarang ini ada empat Polres yang capaian vaksinasinya 70 persen atau sesuai target minimal untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) dari penularan COVID-19 pada akhir 2021 ini.

Melihat kondisi masih banyak daerah di Sumsel yang belum mencapai target vaksinasi, para Kapolres bisa berkoordinasi dengan kepala daerah setempat untuk melakukan percepatan pelayanan vaksinasi COVID-19, katanya.

Dia menjelaskan, pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal bersama atau 'Keroyok Vaksin' yang telah berjalan dengan baik beberapa bulan terakhir akan dimaksimalkan sehingga capaiannya bisa sesuai bahkan melampaui target minimal 6,3 juta penduduk Sumsel.

Perkembangan pelayanan vaksinasi COVID-19 di 17 kabupaten dan kota di provinsi setempat berjalan baik dengan capaian 62 persen lebih.

Dengan dukungan percepatan pelayanan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres, diprediksi target minimal 70 persen penduduk setempat bisa tercapai dalam dua pekan ke depan, ujar Kapolda.

Dinas Kesehatan Sumsel Mendorong Capaian Vaksinasi COVID-19

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan pihaknya mendorong capaian vaksinasi COVID-19 kabupaten dan kota di provinsi setempat di atas 70 persen.

Beberapa daerah yang capaian vaksinasinya di atas 70 persen, yakni Kota Palembang, Prabumulih, dan Kota Lubuklinggau, ujar Kadinkes.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.