Kasus Narkoba di Sumsel Meningkat pada Akhir 2021, Polda Berhasil Menangkap 65 Pemakai dan Pengedar
Penangkapan pelaku narkoba oleh Polda Sumsel (Foto dari Antara)

シェア:

PALEMBANG - Sejumlah 46 kasus narkoba berhasil diungkapkan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan bersama jajaran selama pekan pertama Desember 2021. juga menangkap 65 tersangka pemakai dan pengedar narkoba.

Kombes Pol Supriadi, Kabid Humas Polda Sumsel, mengatakan kasus narkoba pada akhir tahun ini meningkat dibandingkan dua bulan sebelumnya.

Penangkapan Kasus Narkoba di Sumsel pada Oktober

Dia menjelaskan berdasarkan data kasus narkoba pada pekan terakhir Oktober 2021 tercatat 35 kasus kejadian dan peredaran narkoba dengan 42 tersangka, sedangkan pada pekan terakhir November 2021 terungkap 45 kasus.

Dari kasus pada Desember 2021 ini, barang bukti berupa narkoba 5,5 kilogram dan pil ekstasi 282 butir.

Pengungkapan kasus dan pencegahan beredarnya narkoba tersebut bisa menyelamatkan dari jeratan barang terlarang itu, katanya.

Polda Sumsel Gencar melakukan Pemberantasan Narkoba

Menurut dia, melihat terjadinya peningkatan kasus narkoba, jajaran Polda Sumsel berupaya lebih gencar lagi melakukan operasi pemberantasan dan peredaran gelap narkoba serta penegakan hukum secara maksimal.

"Siapa pun yang terbukti menyimpan, memiliki, dan mengedarkan narkoba akan sesuai dengan ketentuan hukum," ujar Kombes Pol.Supriadi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .