4 Tanda Pria Narsis yang Wajib Dikenali Wanita, Kerap Bikin Sakit Hati dan Toxic Relationship
Ilustrasi pria narsis (Andrea Piacquadio/Pexels)

シェア:

PALEMBANG- Dalam hubungan  percintaan pasangan pasti ada sisi negatif, tidak hanya positif saja. Ada pasangan yang lebih senang memperhatikan dan peduli pada diri sendiri dibanding pasangannya.

 Pria tipikal tersebut adalah pria narsis. Menjalin hubungan asmara dengan tipe pria seperti ini kadang terasa berat karena Anda hanya akan menjadi orang dua. Sebab yang paling penting bagi pasangan narsis adalah dirinya sendiri.

Meski sangat dicintai, mungkin Anda perlu menghargai hubungan ini agar nantinya tidak jadi beban hidup Anda. Berikut beberapa tanda pria narsis yang perlu Anda ketahui, melansir Marriage, Selasa 26 Oktober.

Selalu Merasa Paling Hebat

Kapan pun ada kesempatan, ia selalu memamerkannya, bahkan kadang-kadang dengan cara yang berlebihan. Seseorang yang narsis merasa bahwa mereka lebih hebat dibanding orang lain. Hal ini mendorong mereka untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal, meski harus mengorbankan orang lain. Demi apa? Tentu saja demi mendapatkan pengakuan dari orang lain atas kesuksesan yang mereka raih.

Mementingkan kebutuhannya sendiri

Pria narsis biasanya ingin segala hal dilakukan dengan cara menguntungkan mereka. Memuaskan ego diri sendiri merupakan hal paling utama dalam hidup pria narsis. Jika ini terjadi, kebutuhan Anda bakal menjadi posisi kedua. Hati-hati, ini bisa menyebabkan masalah besar dalam hubungan kalian.

Mulai dari hal-hal kecil seperti memilih makan apa, di restoran mana, sampai nonton film apa, semua harus sesuai dengan keinginannya. Untuk beberapa orang mungkin ini tidak menjadi masalah, namun jika Anda termasuk orang yang ingin 'didengar' dan suka adil, sepertinya hal ini akan terasa sulit.

Anda yang Selalu Disalahkan

Saat terjadi masalah, ia tidak mau bertanggung jawab dan cenderung memilihbalikkan fakta sehingga Anda rentan disalahkan. Ada kemungkinan ia tidak akan mengakui kesalahannya dan akan sulit mengucapkan kata maaf. Meski Anda sudah mencoba masalah yang terjadi, ia akan menemukan cara untuk kembali menyalahkan Anda. Intinya, dalam kamus pria narsis itu, mereka selalu benar dan gemar bermain sebagai korban.

Tidak Punya Rasa Empati

Pria narsis biasanya kurang memiliki empati pada pasangannya. Jika kasusnya seperti ini, wanita kerap menyalahkan diri sendiri karena merasa kurang baik untuk pasangannya. Padahal, memang sifat pasangan narsis seperti itu. Rendahnya hubungan emosional yang akhirnya menyebabkan kisah percintaan dengan pria narsis harus segera dihentikan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .