Tips Memilih Hiasan  Pernak-pernik Imlek agar Suasana Tahun Baru Cina Lebih Terasa dan Meriah
Ilustrasi Pernak Pernik Imlek (Harry Shum/Pexels)

シェア:

PALEMBANG- Berdasarkan kalender tahun baru China, tahun 2022 menjadi Tahun Macan. Berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertemakan macan dan berwarna merah sangat dicari oleh masyarakat. Mulai dari hiasan dinding, peralatan makan, perlengkapan pesta, ornamen bertema macan ditampilkan di tiap sudut rumah mereka yang merayakan Imlek.

Dekorasi Utama yang Diperlukan dalam Perayaan Imlek

Selain dekorasi bertema khusus, dekorasi utama yang diperlukan dalam perayaan Imlek terdiri dari chunlian (fu terbalik), rangkaian bunga, lentera kertas, dekorasi meja makan, kuplet dan gantungan pintu. Dekorasi lain yang harus dihadirkan di rumah adalah petasan, pohon kumquat, dan delapan kotak harta karun.

Ada juga hiasan papper-cutting dengan bentuk yang berbeda dengan makna yang berbeda pula. Misalnya, buah persik melambangkan umur panjang; delima untuk kesuburan; peoni untuk kehormatan dan kekayaan; sedangkan pohon pinus untuk awet muda.

Hiasan Simbol Tahun Baru Imlek

Cara lain untuk mencerahkan rumah di Hari Besar ini adalah dengan bunga dan tanaman. Secara tradisional, pohon kumquat dipajang untuk memastikan sebuah keluarga akan memiliki generasi yang makmur di masa depan. Bunga sakura, pucuk bambu, bunga plum, peoni, dan anggrek juga sering dipandang sebagai hiasan sebagai simbol keinginan untuk tahun baru yang penuh keberuntungan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.