Beli Mesin Cuci Piring untuk Bantu Pekerjaan Rumah, Berikut 4 Keuntungan yang Bakal Anda Dapatkan
Ilustrasi Mesin Cuci Piring (Mohammad Esmaili/Unsplash)

シェア:

PALEMBANG- Aktivitas mencuci piring menjadi pekerjaan rumah yang cukup merepotkan karena menyita banyak waktu. Lebih lagi jika ada acara rumah, Anda harus bersiap menghabiskan lebih banyak waktu di depan wastafel atau sink dapur untuk mencuci peralatan makan kotor satu per satu.

Jika ingin praktis, tips yang perlu anda lakukan adalah menggunakan mesin cuci piring atau dishwasher. Anda hanya perlu memasukkan seluruh peralatan makan kotor ke dalam mesin. lalu dengan sekali tekan tombol, seluruh peralatan masak dan makan langsung bersih tanpa perlu Anda sabuni dan bilas satu per satu.

Selain praktis, masih ada lagi lagi alasan lain yang menjadikan mesin cuci piring jadi salah satu benda wajib punya di rumah. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini, melansir American Heritage, Senin, 17 Januari.

Menghemat waktu

Mencuci piring secara manual akan terasa membosankan dan memakan waktu apalagi jika jumlah piring yang dicuci cukup banyak. Terlebih lagi, kalau Anda punya jadwal kegiatan cukup padat, mencuci piring jadi hal terakhir yang dilakukan setelah tiba di rumah. Tapi, dengan menggunakan mesin pencuci piring, hidup Anda terasa lebih mudah dan jauh menghemat waktu.

Menghilangkan mikroba dan kuman

Wastafel dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan organisme lain. Mencuci piring secara manual memungkinkan peralatan makan dan masak Anda terkena bakteri dan mikroba yang telah bersarang di wastafel. Apalagi jika Anda membiarkan piring cukup lama sebelum dicuci. Air panas yang digunakan untuk mencuci di mesin pencuci piring secara ampuh dapat membunuh kuman.

Lebih hemat air

Rata-rata penggunaan air untuk mencuci piring manual bisa mencapai 40 liter per hari. Sedangkan dengan mesin cuci piring, air yang dihabiskan tiap kali mencuci hanya sekitar 6,5 liter.

Jadi, mencuci dengan mesin cuci piring bisa menghemat hingga 33,5 liter air per tiap kali sesi pencucian. Ini bukan jumlah yang kecil. Jika tiap hari kamu mencuci 2 – 3 kali sesi, maka dalam seminggu kamu bisa menghemat lebih dari 400 liter air, yang artinya cukup untuk beberapa kali mandi menggunakan shower.

Hemat ruang

Mesin cuci piring juga membantu menghilangkan kekacauan di dapur. Piring sering dibiarkan berserakan di baskom, memungkinkan bau yang tidak sedap dan efek  berpotensi tidak bersih. Namun, dengan mesin pencuci piring, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan piring ke dalam mesin dan bersantai sambil mengerjakan pekerjaan lainnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.