Wisata Bangka Pantai Tikus Emas Jadi Tujuan Alternatif saat Libur Lebaran
Pantai Tikus Emas Sungailiat (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Pantai Tikus Emas di Sungai Liat, menjadi wisata alternatif yang mengundang daya tarik di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada saat libur Idul Adha 2022.

Wasis Pujo Pranoto, petugas pantai Tikus Emas, mengungkapkan sudah sekitar 600 wisatawan yang berkunjung di pantai berdasarkan jumlah tiket masuk yang terjual.

"Wisatawan yang berkunjung dari berbagai kota di Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Harga tiket masuk ke Pantai Tikus Emas Sungailiat sebesar Rp5.000 per orang, parkir mobil Rp5.000, dan motor Rp2.000.

Loikasi Pantai Tikus Emas Bangka

Dia mengatakan Pantai Tikus yang terletak tidak jauh dari pusat ibu kota Bangka menjadi salah satu objek wisata pantai yang banyak diminati wisatawan bahkan pada hari libur tertentu seperti tahun baru dan liburan panjang lainnya bahkan banyak wisatawan dari luar pulau Bangka seperti Palembang, Jakarta sengaja berkunjung.

"Libur Idul Adha waktunya cukup singkat atau hanya satu hari sehingga tidak banyak wisatawan luar Pulau Bangka yang berkunjung," katanya.

Daya Tarik Wisata Pantai Tikus Emas Bangka

Pengelolaan Pantai Tikus Emas tidak hanya menyajikan keindahan alam pantai, namun pengunjung dapat menikmati kuliner di restoran, motor ATV, tenda pantai untuk bersantai bersama keluarga.

Dia mengatakan aktivitas berkunjung di pantai pulih pulih setelah pandemi COVID-19 sehingga angka kunjungan wisatawan mulai membaik.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.